Satgas Walrolakir Ops Komodo 2023 Lakukan Rekayasa Lalulintas Jelang KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo

Satgas Walrolakir Ops Komodo 2023 Lakukan Rekayasa Lalulintas Jelang KTT Asean ke-42 di Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com - Untuk keamanan dan kelancaran perjalanan para delegasi, Polri melalui Satgas Walrolakir Operasi Komodo 2023 telah menyusun rekayasa lalulintas dan pembatas di sejumlah lokasi tempat digelarnya KTT Asean ke -42 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Seperti yang terpantau pada, Sabtu (6/5/2023), personel Satgas Walrolakir ops Komodo 2023 melakukan ujicoba rekayasa lalulintas di sekitar lokasi yang akan dilalui oleh para delegasi KTT Asean.

Kasatgas Walrolakir Ops Komodo 2023, Brigjen Pol. Aan Suharman menyamapikan bahwa, rekayasa lalulintas dengan melakukan perubahan arus terutama jalan menuju venue utama pelaksanan KTT Asean yakni, hotel Meruorah. 

Perubahan arus tersebut dimulai dari patung BRI, Puncak Waringin, Jalan Kerapu, jalan Seokarno-Hatta atas, jalan Seokarno-Hatta bahwa dan simpang Pede.

Dijelaskan juga, pada saat kegiatan KTT Asean, sistem buka tutup akan diberlakukan dari simpang BNI menuju Hotel Meuorah yang diberlakukan pada J-2.

"Buka tutup itu J-2 nanti. Jadi setelah delegasi masuk ke hotel Meurorah kita akan normalkan namun arahnya tetap kita arahkan dari Simpang BNI menuju ke arah Meurorah," jelasnya.

Selain itu, pembatas angkutan barang pun akan dilakukan pada tanggal 7 samapai dengan tanggal 13 Mei 2023, yang dimulai pada pukul 05.00 Wita hingga 23.00 Wita.

"Jadi kegiatan bongkar muat dilakukan setelah pukul 23.00 Wita", pungkas Dirgakum Korlantas Polri.