Sebagai Wujud Perhatian, Kapolda NTT Tinjau Fasilitas Asrama Polair Polda NTT

Sebagai Wujud Perhatian, Kapolda NTT Tinjau Fasilitas Asrama Polair Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., mengunjungi Mako Polair Polda NTT di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, Jumat (6/8/2021) siang. Kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pimpin kepada anggota.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kunjungan ini, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli S.S.T.M., S.H., M.M., Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Sudirman, S.I.K., M.H., dan Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. I Made Risma Jemi Karang, S.I.K., M.Si.

Tiba di Mako Polair, Kapolda NTT disambut langsung oleh Dirpolair Polda NTT Kombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K., M.Si., bersama pejabat Polair Polda NTT dan langsung meninjau Dermaga Polair yang diketahui telah mengalami kerusakan berat akibat di hantam badai seroja pada Bulan April 2021 lalu. Saat ini apabila ada kapal Polair yang agak besar sementara bersandar di dermaga milik Pelindo.

Lebih lanjut Dirpolair juga menyampaikan dampak dari  badai seroja tidak hanya berimbas rusaknya dermaga namun juga ada beberapa fasilitas Ditpolair yang rusak, diantaranya adalah garasi Kapal dan beberapa bangunan kantor. Namun secara perlahan kerusakan-kerusakan sudah selesai diperbaiki kecuali kerusakan dermaga Ditpolair Polda NTT.

Selain itu, Kapolda juga mengecek kesiapan kapal-kapal Polair Polda NTT untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional dalam rangka melayani masyarakat di daerah pesisir yang diketahui bahwa NTT merupakan Provinsi kepulauan.

Kapolda juga menginstruksikan kepada Dirpolair Polda NTT untuk dua Kapal Polair LCT dijadikan Perpustakaan Apung dan Klink Kesehatan Apung untuk melayani masyarakat pesisir di tengah pedemi Covid-19.

Selanjutnya Kapolda NTT didampingi Para Pejabat Utama Polda NTT meninjau Fasilitas Asrama Polair di Jalan Yossoedarso, No 13, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT berkeliling meninjau kondisi bangunan asrama Polair Polda NTT. Adapun tujuan dari kegiatan ini sendiri yakni, untuk melihat langsung kondisi bangunan dan kebersihan dari kompleks asrama Polair Polda NTT.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa asrama Ditpolair Polda NTT terletak tepat di depan PT. Semen Kupang sehingga Kapolda NTT menghimbau kepada penghuni asrama agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan mengingat polusi yang dihasilkan dari PT.Semen Kupang berbahaya bagi kesehatan penghuni asrama.

Selanjutnya Kapolda NTT memerintahkan kepada Dirpolair Polda NTT dan Kepala Asrama Ditpolair agar secara kontinue melakukan penyiraman disekitar lingkungan asrama, sehingga dapat meminimalisir polusi debu yang dihasilkan dari aktivitas PT. Semen.

Kapolda NTT berharap fasilitas dan kebersihan asrama agar tetap di jaga bila perlu ditingkatkan, dan diimbau untuk penghuni asrama agar tetap mematuhi Protokol kesehatan yang saat ini Kota Kupang memasuki PPKM Level IV.

Diketahui kedatangan orang nomor satu di Polda NTT ini dalam rangka meninjau langsung kondisi Dermaga dan Asrama Ditpolair Polda NTT yang dilaporkan oleh Dirpolair Polda NTT untuk nantinya menjadi atensi bersama.