Sebanyak 35 Personel Polres Ngada Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Sebanyak 35 Personel Polres Ngada Mendapatkan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 35 personel Polres Ngada terima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi saat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Senin (01/07/19).

Kenaikan pangkat satu tingkat 35 anggota Polri ini, diterima dalam upacara korps raport Periode 1 Juli 2019 di Lapangan Upacara Mapolres Ngada, Jln. R.A Kartini Bajawa, pagi.

Upacara korps raport dipimpin langsung Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama, S.I.K., M.H diikuti seluruh Perwira dan Kapolsek jajaran serta seluruh personil Polres Ngada dan para Bhayangkari pendamping.

Ke-35 anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat tepat di saat HUT ke-73 Bhayangkara 1 Juli 2019.

Kapolres dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada seluruh personel Polres Ngada yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian di hari istimewa Polri.

“Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel,”ujar AKBP Andhika.

“Jadi yang naik pangkat pada kesempatan ini, karena dinilai telah mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi,”tambah Kapolres.

Dia juga berharap, dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggungjawab dan amanah yang diemban.

“Dengan prosesi kenaikan pangkat ini, saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik,”harapnya.

Upacara koorps raport ini, dirangkaikan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personil yang naik pangkat, dipimpin dan diawali oleh Kapolres Ngada dan diikuti oleh seluruh personil lainnya.