Sebanyak 62 Anggota Polri Terima Penghargaan dari Kapolda NTT di Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Sebanyak 62 Anggota Polri Terima Penghargaan dari Kapolda NTT di Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-76

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 62 anggota Polda NTT menerima penghargaan dari Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Penghargaan berupa piagam ini diserahkan oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto kepada perwakilan anggota pada acara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 di Mapolda NTT, Selasa (5/7/2022).

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy, S.I.K menyampaikan bahwa, penghargaan ini diberikan untuk para anggota yang berprestasi karena telah memberikan kontribusi pengabdian tanpa batas melebihi panggilan tugas.

"Penghargaan reward sebagai bentuk apresiasi dan perhatian dari pimpinan Polri. kepada personel Polri yang telah menunjukkan prestasi kerja, menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan serta teladan dan motivasi kerja yang baik", ujar Kombes Pol Ariasandy, S.I.K.

Ia berharap penghargaan tersebut dapat memotivasi anggota dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.

Anggota Polda NTT yang yang berprestasi dan menerima penghargaan ini antara lain, Irwasda Polda NTT  Kombes Pol Zulkifli, S.ST. MK., S.H., M.M bersama lima anggota telah berprestasi, berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas sebagai tim akselerasi percepatan penanganan dan pengungkapan perkara Tindak Pidana pembunuhan berencana ibu dan anak yang sedang viral terjadi di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Wadirreskrimsus Polda NTT AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si bersama 4 anggota lainnya telah berprestasi, berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas sebagai Penyidik dan Tim akselerasi percepatan penanganan perkara telah berhasil mengungkap tindak pidana pembunuhan berencana ibu dan anak yang terjadi di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Bantu Subdit 2 Ditresnarkoba Polda NTT Aipda Ade Oktovianus Taolin bersama 4 anggota lainnya berprestasi, berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas sebagai Penyidik Pembantu berhasil mengungkap tindak pidana pembunuhan berencana ibu dan anak yang terjadi di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Rahmat Hakim, S.I.K., M.H telah berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas sebagai Ketua Seksi Transportasi berhasil dan turut serta mensukseskan penyelenggaraan konferensi internasional association of women police (IAWP) ke-57 tahun 2021 di Labuan Bajo.

Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda NTT Rinaldi Hastomo, S.H., S.I.K., M.H telah berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas telah berhasil melaksanakan program women care day dalam rangka meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat khususnya perempuan berupa pelayanan SIM khusus perempuan pada tanggal 3 Oktober 2020 yang dilaksanakan serentak di 21 Polres jajaran.

Kabagwatpers Biro SDM Polda NTT AKBP Hellen Elfrida Pattikawa, S.Sos yang berdedikasi tinggi, berintegritas dan memiliki tanggung jawab atas kinerjanya dalam melaksanakan tugas selaku Pakor Polwan Polda NTT, memberikan pendampingan psikologis trauma healing kepada anak-anak dan pengungsi korban badai Seroja di Posko pengungsian di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang serta sebagai panitia seksi pariwisata turut menyukseskan penyelenggaraan konferensi IAWP ke-57 tahun 2021 di Labuan Bajo.

Kasubbagmutjab Bagbinkar Biro SDM Polda NTT Kompol Didik Kurnianto, S.I.K telah menunjukan dedikasi yang tinggi, memiliki loyalitas dan tanggung jawab luar biasa atas kinerjanya menyiapkan sarana prasarana, tenaga pelatih serta semua pembiayaan pelaksanaan tugas pelatihan keterampilan tanaman hidroponik kreatif Rakernis SDM tahun anggaran 2022 di SPN Polda NTT.

Kasubditpaminal Bidpropam Polda NTT Kompol Nofi Posu, S.H., S.I.K telah berhasil menangani dugaan tindak pidana perbankan dalam pemberian kredit KMK-JP konstruksi tahun 2017, kredit KMK-Kur, kredit investasi (KI-JP) dan kredit KMK-RC tahun 2018 pada bank NTT cabang Oelamasi.

PS. Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda NTT Aiptu Agus Trimanto, S.H bersama dan satu anggota lainnya telah berhasil menyelesaikan enam perkara Tindak pidana korupsi dari tahun 2017 hingga 2022 dengan total nilai kerugian negara sebesar Rp 2,5 Miliar yang terjadi di wilayah hukum Polda NTT.

Banit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT Briptu Yeskiel Wardoni Weru telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku serta menyelesaikan tindak pidana penyalahgunaan narkoba dari tahun 2019 hingga 2022 dengan total barang bukti sebanyak 5,7 gram sabu-sabu di wilayah hukum Polda NTT. 

Bamin Subagrenmin Ditbinmas Polda NTT Bripka Ever Gusriyanto Tinenti telah mendirikan sekolah sepak bola Putra Timor gratis guna mengembangkan potensi anak sejak usia dini pada tahun 2020 di Desa Nekbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang.

PS. Kasubditcakkal Unit Polsatwa Ditsamapta Polda NTT Aipda Vincencius Loye bersama 11 anggota lainnya telah membantu proses penyelidikan kasus pembunuhan dengan pelacakan umum satwa K-9 dan berhasil menemukan barang bukti guna dijadikan petunjuk untuk identifikasi tersangka pada bulan Mei 2022 di Kecamatan Rote Barat Data, Kabupaten Rote Ndao.

Kapolsek Alak Polresta Kupang Kota Kompol Tantang Prajitno Panjaitan, S.H., S.I.K, M.H bersama 11 anggotanya telah berhasil sebagai Penyidik dan Penyidik Pembantu telah berhasil mengungkap tindak pidana pembunuhan berencana ibu dan anak yang sedang viral terjadi di wilayah Hukum Polda NTT.

Kasubbiddokpol Biddokkes Polda NTT AKBP dr. Edi Syaputra Hasibuan, Ap.KF., MH.Kes telah berhasil melaksanakan ekshumasi dan autopsi empat jenazah sehingga membuat terang suatu peristiwa dari tahun 2021 sampai dengan 2022 di wilayah hukum Polda NTT.

PS. Karumkit Bhayangkara TK.III Polda NTT Kompol dr. Heri Purwanto, S.Ked., M.Si., Sp.B telah berhasil membantu proses penyelidikan kasus penemuan mayat ibu dan anak dengan melaksanakan olah TKP aspek medis/pemeriksaan sampel DNA jenazah korban pembunuhan berencana yang sedang viral terjadi di wilayah hukum Polresta Kupang Kota.

PS. Panit Unit Hartini Bidpropam Polda NTT Aipda Tresna Yunita Kameo, S.H telah berhasil melaksanakan tugas sosial kemasyarakatan dengan menjadi relawan pemantau fasilitas publik terhadap Prokes covid-19 tahun 2020, relawan forum pengurangan resiko bencana tahun 2021 dan relawan enumerator dalam survey online pengukur indeks ketangguhan masyarakat tahun 2022 di Kota Kupang.

Bamin Baginfolog Birolog Polda NTT Brigpol Jemmy Oktovianus Dellu  bersama satu anggota lainnya sebagai operator SIMAK BMN Polda NTT telah berprestasi melaksanakan penatausahaan pengelolaan BMN Polri dalam mempertahankan opini penilaian WTP 7 tahun berturut-turut.

PS. Kasatreskrim Polres Flotim Iptu Razes Pernando Manurung, S.Tr.K telah membantu masyarakat menerima vaksin Covid-19 secara door to door ke desa-desa terpencil di pelosok Kabupaten Flotim.

Banit Sabhara Polsek Amanuban Tengah, Polres TTS Bripka Nyong Hezron Malelak telah berhasil mengimbau masyarakat untuk membantu biaya pengobatan serta membantu dalam pembuatan Kartu BPJS bagi balita Moniva Tason yang menderita penyakit Hidrosefalu di Desa Niki-Niki Un Kec. Oeninu Kab. TTS serta mengantar berobat ke Rumah Sakit Siloam Kupang.

PS. Paur Subbagbinkar Bag SDM Polres TTS Bripka Catur Hendra. Iriawan, telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas sosial kemasyarakatan dengan memberikan bantuan sembako Kaum Duafa, biaya berobat dan biaya sekolah Anak Yatim Piatu yang berprestasi dari Tahun 2017 hingga saat ini serta telah membentuk Forum Kerukunan Sosial pada Tahun 2020 di Kec. Kota Soe Kab. TTS.

Banit 3 Satreskrim Polres  Manggarai Aipda Deny CH. Colli Lelang , S.H, telah berhasil mengungkap 55 tindak pidana pencurian pada Tahun 2020 s.d. 2022 serta menangkap DPO Tahanan yang kabur dari Rutan Kelas II Kab. Manggarai pada bulan Mei 2022 di Wilayah Hukum Polres Manggarai.

PS. Paur Subbagkerma Bagops Polres Manggarai Bripka Syamsudin telah membangun Taman Kanak-Kanak TK/RA Deen Assalam pada Tahun 2019 dan Sekolah Dasar SD/MI Deen Assalam pada  Tahun 2021 yang bersumber dari Kredit Gaji dan Remunerasi serta bantuan dari Donatur di Cuncalawar Kec. Langke Rembong Kab. Manggarai.

PS. Kanitreskrim Polsek Lobalain Polres Rote Ndao Aiptu Yapet, S.H, telah berhasil mengungkap tindak pidana penyelundupan manusia yang berjumlah 65 orang Imigran asal Srilanka, Banglades dan Miyanmar pada Tahun 2015 serta 6 orang Imigran asal Cina pada Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

PS. Kanit Idik 2 Satreskrim Polres Rote Ndao Bripka I Wayan Adi P. Jawana, S.H, telah berhasil mengungkap tindak pidana penyelundupan manusia yang berjumlah 65 orang Imigran asal Srilanka, Banglades dan Miyanmar pada Tahun 2015 serta 6 orang Imigran asal Cina pada Tahun 2020 di Wilayah Hukum Polres Rote Ndao.

Banit Binmas Polsek Pantai Baru Polres Rote Ndao Brigpol Sinto Simson Malelak, Telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membeli sembako guna membantu 2 orang masyarakat binaannya yang kurang mampu pada bulan Januari Tahun 2022 di Desa Batulilok dan Desa Nusakdale Kec. Pante Baru Kab. Rote Ndao.