Kapolda NTT Dampingi Kunjungan Kerja Presiden RI di Ende

Kapolda NTT Dampingi Kunjungan Kerja Presiden RI di Ende

Tribratanewsntt.com - Kapold NTT Irjen Pol Drs. Setyo. Budiyanto, S.H., M.H mendampingi dan memimpin langsung pengamanan rangkaian kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo di wilayah Kabupaten Ende, Rabu (1/6/2022).

Mengawali rangkaian kunjungan kerjanya, Presiden RI memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, jalan Soekarno, Kelurahan Kota Raja, Kecamatan Ende Utara.

Usai mengikuti upacara di Lapangan Pancasila, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mengunjungi Taman Perenungan Bung Karno yang berada tak jauh dari lokasi upacara tersebut. Di taman inilah Presiden pertama RI, Ir. Soekarno menghabiskan waktu untuk membaca buku dan merenung saat menjalani masa pengasingan di Ende. Taman ini disebut sebagai lokasi saat Bung Karno menemukan ide tentang Pancasila sebagai Dasar nmNegara.

Kapolda NTT menerangkan bahwa, selain itu, Presiden RI dan rombongan juga mengunjungi Serambi Soekarno di jalan Katedral, Kelurahan Potulando, Kecamatan Ende Tengah.

"Kemudian Presiden RI dan rombongan mengunjungi Pasar Mbongawani, tepatnya di jalan Pasar, Kelurahan Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan. Dilokasi ini, bapak Presiden membagikan sembako kepada para pedagang yang berada di Pasar Mbongawani", terang Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Dikatakannya, setelah mengikuti rangkaian kegiatan di Ende, Presiden RI dan Ibu Negara melanjutkan kunjungan kerja di kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur.

"Seluruh rangkaian kegiatan bapak Presiden berjalan aman, tertib dan lancar. Polda NTT dalam pengamanan kunjungan kerja Bapak Presiden sudah mengerahkan personel bersama-sama dengan TNI melakukan pengamanan di objek-objek yang dikunjungi bapak Presiden”, tandas Kapolda NTT.