Sebelum Bertugas, 130 Personil Polres Alor-Polda NTT Lakukan Rapid Test Antigen

Sebelum Bertugas, 130 Personil Polres Alor-Polda NTT Lakukan Rapid Test Antigen

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 130 personil Polres Alor- Polda NTT menjalani Rapid Test Antigen sebelum melaksanakan tugas pengamanan aksi damai oleh mahasiswa Kabupaten Alor. Senin (14/6/2021) pagi.

Kegiatan Rapid Test Antigen ini digelar di Lobi Mapolres Alor yang diperuntukan bagi anggota yang bertugas di lapangan selama pelaksanaan aksi damai dari mahasiswa Kabupaten Alor.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., juga ikut melaksanakan Rapid Test Antigen mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid Test Antigen ini guna mengetahui serta memastikan  kesehatan personil dari paparan covid-19 sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

“Rapid test angtigen ini sebagai upaya antisipasi dini penyebaran Covid-19 di lingkungan Polri khususnya di kalangan anggota Polres Alor”, ujar Kapolres Alor

"Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada anggota polres alor saat bertugas di lapangan, untuk memastikan aman dan terhindar dari penyebaran Covid-19", tambahnya.

Ia menggukapkan 130 personil yang menjalani rapid test, dari hasil pemeriksaan semuanya dinyatakan negatif "Artinya tidak ada yang terpapar covid-19“, ungkapnya.

“Dengan adanya rapid test ini dapat mendukung kegiatan Kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga personel pun merasa nyaman dalam melaksanakan tugas pengamanan nantinya”, tandasnya.