Sidak ke dua Polsek Jajaran Polres Kupang, Ini yang Ditekankan Kabidpropam Polda NTT

Sidak ke dua Polsek Jajaran Polres Kupang, Ini yang Ditekankan Kabidpropam Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda NTT melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Polsek Jajaran Polres Kupang, pada hari Selasa (20/12/2022) malam.

Adapun Polsek yang di sidak Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum., diantaranya Polsek Kupang Timur dan Polsek Kupang Tengah.

Kegiatan tersebut guna untuk mengecek kedisiplinan satu per satu anggota, dan kesiapsiagaan petugas pada Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) pada Polsek Jajaran Polda NTT khususnya Kabupaten Kupang.

Dalam keterangannya, Kabidpropam menyebutkan, hal ini merupakan upaya Polda NTT untuk mengurangi berbagai bentuk pelanggaran disiplin baik secara kedinasan maupun non kedinasan yang dilakukan oleh Anggota Polri di wilayah hukumnya.

Dari sidak itu Kabidpropam juga mengingatkan bahwa pelayanan anggota tanpa dibatasi waktu.

"Anggota selalu melayani masyarakat dengan baik," pinta Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum.

Kabidpropam juga menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap anggota untuk tetap meningkatkan pelayanan terbaik buat masyarakat.

Selain melakukan mitigasi, Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase, M.Hum., juga mengecek keberadaan tahanan dalam sel, memeriksa administrasi dan performance serta kesiapan personel yang sedang melaksanakan tugas pada hari itu.

"Performance serta kesiapan personel juga menjadi target dari Sidak yang dilakukan. Karena hal itu merupakan bagian dari Pelayanan agar masyarakat merasa nyaman dan merasa dilayani dengan baik ketika sedang berada di kantor Polisi", ujar kabidpropam Polda NTT.

Kepada anggota Polsek Kupang Timur dan Polsek Kupang Tengah, Kabidpropam berharap agar tetap meningkatkan pelayanan terbaik buat masyarakat dan menghindari pungli terhadap masyarakat.

"Harus selalu siaga dalam melaksanakan piket jaga dan layani masyarakat dengan baik," pesan mantan Wadirbinmas Polda NTT ini.

Sidak ini pun untuk memantau kesiapsiagaan anggota agar kebijakan Kapolda NTT sampai ke jajaran yang terendah berkaitan dengan pelayanan prima kepada masyarakat termasuk bagi personel yang bertugas pada waktu dini hari.

Hal tersebut akan terus menerus dilakukan untuk memastikan anggota selalu siaga dalam tugas-tugas pelayanan sebagaimana ditegaskan oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.