Selain Lembata, Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana di Adonara

Selain Lembata, Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana di Adonara
Selain Lembata, Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bencana di Adonara

Tribaratnewsntt.com - Setelah mengunjungi Kabupaten Lembata, Presiden Rebupblik Indonesia (RI) Ir H. Joko Widodo meninjau langsung lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Adonara, Kebupaten Flores Timur, NTT Jumat (9/4/2021).

Tepatnya di Desa Nelelamadike di Kecamatan Ile Boleng dengan menggunakan helikopter Super Puma.

Tinjauan tersebut untuk memastikan penanganan pascabencana di lokasi tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Sore hari ini saya berada di Adonara, di Kabupaten Flores Timur, NTT. Setelah tadi pagi saya juga melihat, meninjau di Kabupaten Lembata", ucap Presiden RI.

Dan untuk khusus di Kabupaten Flores Timur yang meninggal dunia ada 71 orang dan masih dalam pencarian 5 orang.

"Saya tadi sama seperti yang di Kabupaten Lembata, lokasi yang ada sekarang ini akan kita geser, kita pindahkan, direlokasi yang nanti segera ditetapkan oleh Bupati dan Gubernur tapi yang jelas", ungkapnya.

Kementerian PUPR siap untuk membangun rumahnya. Secepat-cepatnya.

Orang nomor satu di NKRI ini juga mengingatkan untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak,

"Saya melihat yang berkumpul disini banyak sekali. Hati-hati ikuti Protokol Kesehatan. Semua pakai masker. Agar yang namanya Covid-19 tidak semakin menyebar di mana-mana, utumanya di Nusa Tenggara Timur", harapnya.

Ikut mendampingi Presiden RI dalam Kunjungan itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, Kepala BNPB Doni Monardo, Kepala Basarnas Henri Alfiandi dan Bupati Flores Timur Anthon Hadjon.

Selama rangkaian kunjungan Presiden di Wilayah NTT diamanakan oleh Personil Gabungan TNI-POLRI, baik secara terbuka maupun tertutup yang dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana bersama Kapolda NTT.