Selain Memberikan Imbauan Kamseltibcar Lantas, Personel Ops Zebra Ranakah juga Bagi-Bagi Masker kepada Pengguna Jalan

Selain Memberikan Imbauan Kamseltibcar Lantas, Personel Ops Zebra Ranakah juga Bagi-Bagi Masker kepada Pengguna Jalan

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mengedukasi serta menyadarkan masyarakat dalam berlalu lintas dan sebagai upaya mencegah covid-19, Personel Ditlantas Polda NTT yang terlibat dalam operasi Zebra Ranakah 2021, melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Kupang, Rabu(17/11/21).

Sebelum melaksanakan tugas operasi, para personel gabungan yang terdiri dari Personel Ditlantas, Itwasda, Provost dan Intelkam Polda NTT juga POM AD, AL dan AU mengikuti apel yang dipimpin oleh Kasat PJR Ditlantas Polda NTT Kompol Yafred Adiberd Adoe.

Usai mendapat arahan dan petunjuk tekhnis di lapangan, tim patroli gabungan menggelar patroli dan operasi kendaraan di jalan Franseda tepatnya ujung jembatan Liliba Bundaran PU Kota Kupang yang dianggap rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam operasi tersebut petugas mengajak sejumlah pengendara roda dua dan roda empat, untuk mengutamakan keselamatan saat dijalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Tim gabungan juga mengimbau pengguna jalan agar saat berkendara tidak menggunakan handphone, menggunakan narkoba/mabuk, tidak berboncengan lebih dari satu serta tidak berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

"Selain memberikan imbauan kamseltibcar lantas, tim gabungan Operasi Zebra Ranakah juga membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat pejalan kaki sekaligus mengimbau mereka untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan" ujar Kompol Yafred Adiberd Adoe.

Ditambahkannya bahwa, Sesuai arahan dari Kapolda NTT saat apel gelar pasukan, operasi Zebra Ranakah kali ini mengedepankan tindakan  preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dengan orientasi mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan operasi Zebra Ranakah 2021 ini masyarakat dapat sadar tentang pentingnya menjaga  keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas. Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, masyarakat harus tetap sehat dan memperhatikan keselamatan saat berkendara"tandasnya.