Selain Suplai Air Siap Konsumsi, Anggota Brimob Polda NTT pun Perkenalkan Kelebihan Mobil Water Treatment dan Water Gen Kepada Siswa SD GMIT Naioni

Selain Suplai Air Siap Konsumsi, Anggota Brimob Polda NTT pun Perkenalkan Kelebihan Mobil Water Treatment dan Water Gen Kepada Siswa SD GMIT Naioni

Tribratanewsntt.com - Polda NTT melalui Satuan Brimob melakukan aksi sosial dengan mendistribusikan air bersih ke sekolah dan kepada warga di Kelurahan Naioni, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Menggunakan mobil Water Treatment dan Water Gen, Anggota Brimob menyuplai air bersih siap konsumsi yang dipusatkan di SD GMIT Naioni, Senin (19/9/2022) pagi.

Dengan teknologi yang dimiliki oleh Polri ini, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H berupaya untuk bisa dipergunakan dalam membantu kebutuhan masyarakat yang mengalami kekurangan air.

Selain menyuplai air, pada kesempatan ini, Anggota Brimob pun memperkenalkan kepada para siswa SD GMIT Naioni terkait fungsi dan cara kerja dari kedua mobil tersebut.

Mobil water treatment berfungsi sebagai pengolah air bersih dengan sistem penyaringan ultraviolet dan membran reverse osmosis yang mampu mengurai, mengendapkan serta menyaring air baku menjadi air bersih aman dikonsumsi. Sementara mobil water gen memiliki kelebihannya sendiri yaitu, mampu mengubah udara menjadi air.

Danki 1 Yon A Pelopor Satbrimob Polda NTT AKP Marsel Pareira yang memimpin kegiatan penyaluran air siap konsumsi ini menyamapikan bahwa, dalam penyalurannya tertib dan lancar.

"Pihak sekolah dan warga setempat sudah menyediakan tempat seperti galon dan botol aqua atau ember sebagai tempat penampungan air siap konsumsi, sehingga tidak sampai terjadi antrean yang panjang apalagi sampai memperebutkan air", terangnya.

"Anak-anak sekolah pun antusias ingin tahu cara kerja dari kedua mobil ini dan masing-masing menyiapkan tempat seperti botol aqua untuk bisa mendapatkan air siap konsumsi yang kita bagikan", ujar AKP Marsel Pareira.

Menurutnya, kondisi ini mempermudah pihaknya lakukan penyaluran air.

"Hampir semua warga yang datang dan anak-anak sekolah itu kebagian air bersih siap konsumsi.