Sentuh Warga Saat Patroli, Anggota Polsek Tasifeto Barat Sebut Covid akan Jauh Kalau KIta Patuhi Protokol Kesehatan

Sentuh Warga Saat Patroli, Anggota Polsek Tasifeto Barat Sebut Covid akan Jauh Kalau KIta Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Tata kelola pemerintahan dan pembangunan di seluruh NTT mulai dibuka pada senin kemarin, 15 Juni 2020. Hal ini menandai ‘new normal’ alias kehidupan normal baru di NTT.

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan adaptasi kehidupan baru dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya kembali datang dari anggota Polsek Tasifeto Barat yang pada sabtu (18/7/2020) pagi memberikan imbauan kepada masyarakat di wilayah desa Naitimu, Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu.

Di sela patroli dialogisnya di wilayah tersebut, anggota kepolisian mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

Lebih lanjut, anggota Polsek juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, Kapolsek Tasifeto Barat, IPDA  Marthins Madeira  mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Walaupun sekarang aktivitas sosial (umum) berangsur-angsur dibuka, bukan berarti kita menyepelekan standar protokol kesehatan karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Tetap pakai maske dan jaga jarak saat keluar rumah dan tetap jaga kesehatan dengan baik "kata Kapolsek.

"Ini (imbauan) terus Kita gaungkan karena tingkat kesadaran masyarakat dengan penyebaran covid-19 ini sudah menurun. Kalau masyarakat patuh maka adaptasi kebiasaan baru ini akan berjalan dengan baik. Covid-19 nya jauh dan masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik,”pungkas Kapolsek.