Tak Butuh Waktu Lama, Personel Gabungan Polres Sumba Barat Daya Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan di Desa Weelima

Tak Butuh Waktu Lama, Personel Gabungan Polres Sumba Barat Daya Berhasil Ungkap Pelaku Pembunuhan di Desa Weelima

Tribratanewsntt.com - Mendapatkan informasi adanya kasus pembunuhan yang terjadi di Kampung Golu Gama, Desa Matapiau, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya pada Minggu (12/7/2020) Pukul 23.30 WITA, Kapolsek Wewewa Timur bersama personel diback up Personel Gabungan Polres Sumba Barat Daya (Reskrim, Intel, Sabhara) langsung bergerak cepat ke tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah melakukan berbagai Tindakan Kepolisian berupa olah TKP, mengamankan dan mendengarkan keterangan beberapa saksi, Personelpun mendapatkan titik terang terkait dengan Identitas Pelaku yang mana Pelaku berinisial AN (laki-laki).

AN saat itu dengan kejam mengayunkan parangnya ke arah leher Korban Melkianus Gollu Wolla (35) yang mengakibatkan leher Korban terbelah dan langsung meninggal dunia di TKP.

Menindaklanjuti informasi tersebut, personel gabungan Polsek Wewewa Timur dan Polres Sumba Barat Dayapun  berhasil mengamankan AN dan barang bukti berupa parang dirumahnya yang bertempat di Desa Weelima, Kec. Wewewa Timur, Kab. Sumba Barat Daya, Senin (13/7/2020) Pukul 05.00 WITA.

Kapolsek Wewewa Timur IPDA EDYNIUS Y. LEBA mengatakan bahwa pihaknya dibantu jajaran Satuan Polres Sumba Barat Daya dalam pengungkapan kasus ini.

Saat itu, Kami dibantu Piket Polres Sumba Barat Daya telah melakukan Olah TKP dan pengambilan keterangan sejumlah Saksi dalam pengungkapan kasus ini dan kamipun berhasil mengamankan Pelaku dirumahnya bersama dengan barang bukti”, Kata Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Sumba Barat Daya AKBP JOSEPH F. H. MANDAGI, S.I.K., juga mengapresiasi kinerja Personelnya yang tanggap dan bergerak cepat sehingga tak butuh waktu yang lama, Pelaku sudah berhasil diamankan.

Saya juga menyampaikan ucapan turut berduka kepada pihak keluarga Korban. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di Wilkum Polres Sumba Barat Daya khususnya di Kec. Wewewa Timur, Ujar Kapolres.

Kasus pembunuhan tersebut ditangani oleh Polsek Wewewa Timur dan Pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Wewewa Timur untuk menjalani proses pemeriksaan/penyidikan lebih lanjut.