Turun Patroli, Samapta Polres Belu Minta Masyarakat Disiplin Jalani Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Turun Patroli, Samapta Polres Belu Minta Masyarakat Disiplin Jalani Kebiasaan Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Tribratanewsntt.com - Sejalan dengan Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang sebelumnya dikenal dengan sebutan new normal, Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan covid-19, kembali ditunjukkan oleh anggota Dalmas Sat Samapta dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar patroli malam, senin (20/7/2020) pukul 20.00 WITA.

Kepada sejumlah masyarakat yang ditemuinya, anggota Subnit I Dalmas mengimbau untuk kedepannya tidak lagi ngumpul-ngumpul sampai larut malam, apalagi tidak menjaga jarak satu sama lain.

Lebih lanjut, anggota Kepolisian mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, mengenakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas.

“Kita juga sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan covid-19 karena virus tersebut hingga saat ini belum mereda dan belum ada obatnya"kata Kasat Samapta, IPTU I Ketut Setiasa, SH.

"Tetap taati protokol kesehatan dengan pakai masker dan jaga jarak saat berada di keramaian. Kita berharap, imbauan tersebut betul-betul dipahami mereka sehingga Penerapan adaptasi kebiasaan baru bisa berjalan dengan baik sesuai harapan”pungkas Kasat Samapta.