Shotokai Sikka Juara Umum Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Kapolda NTT Cup 2023

Shotokai Sikka Juara Umum Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Kapolda NTT Cup 2023

Tribratanewsntt.com - Shotokai Sikka juara umum kejuaraan Karate Shoto-kai Open Kapolda NTT Cup 2023 dalam rangka meyemarakan Hari Bhayangkara ke-77. Pengumuman kejuaraan ini dilakukan pada kegiatan penutupan yang digelar di GOR Oepoi, Kota Kupang, Sabtu (24/6/2023) malam.

Kegiatan penutupan dilakukan secara resmi oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mewakili Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Hadir dalam kegiatan penutupan ini Ketua dan Wakil Ketua Pengurus Shoto-Kai NTT serta panitia penyelenggara Kejuaraan Karate Shoto-Kai Open Kapolda NTT Cup tahun 2023.

Kegiatan penutupan ini awali dengan pembacaan hasil klasmen perolehan medali dan diakhiri dengan penyerahan Piala tetap dan piala bergilir serta uang pembinaan kepada para juara.

Dari 25 perguruan Karate yang mengikuti turnamen ini keluar sebagai juara umum adalah perguruan Shotokai Sikka dengan perolehan medai 23 emas, 19 perak dan 20 perunggu. Disusul oleh KKI NTT A sebagai Juara II, dengan perolehan medali 13 emas, 7 perak, dan 11 perunggu. Sementara Juara III diraih oleh Shotokai Nagekeo, dengan perolehan medali 6 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Kabidhumas menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana pertandingan soto kai kapolda Cup 2023 serta para karateka-karateka yang bertanding 

"Selaku Kabidhumas Polda Nusa Tengggara Timur menyampaikan beberapa pesan dari bapak Kapolda diantaranya, menyampaikan ucapan terimakasih karena pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya tetap menjunjung tinggi sportivitas baik dari para juri maupun dari para peserta", ucap Kombes Pol. Ariasandy.

"Kemudian ucapan selamat kepada para pemenang dan kepada peserta, dimana ini menjadi suatu pengalaman yang sangat berharaga dan tentunya ajang prestasi kedepan agar lebih baik", tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kabidhumas pun memberikan sedikit motivasi kepada para karateka lebih khusus kepada karateka-karateka yang masih duduk di bangku sekolah untuk terus semangat dalam berlatih dalam meraih prestasi sebagai modal di masa depan kelak.

"Kepada ade-ade tetap semangat, tetap berprestasi di ajang perlombaan apa pun berupaya untuk mendapat medali itu modal kalian nanti untuk ke depannya", pungkas Kabidhumas Polda NTT.