Silahturahmi Dengan Staf SPN Polda NTT, Kapolda NTT Tegaskan Siswa Untuk Selalu Bersyukur dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Silahturahmi Dengan Staf SPN Polda NTT, Kapolda NTT Tegaskan Siswa Untuk  Selalu Bersyukur dan Tidak Melakukan Pelanggaran

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan silahturahmi ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTT, Rabu (12/5/2021) sore.

Kedatangan Kapolda NTT ini didampingi oleh para pejabat Utama Polda NTT diantaranya Karolog Polda NTT, Karoops Polda NTT, Karorena Polda NTT, Karosdm Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabiddokes Polda NTT dan Koorspripim Polda NTT.

Dalam sambutan Ka SPN Polda NTT Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda NTT dan Rombongan.

Selanjutnya Ka SPN juga melaporkan kondisi siswa Diktuk Ba Polri angkatan 45 T.A. 2020/2021 dan Mako SPN saat ini. Ia pun juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dari Kapolda NTT terkait perbaikan fasilitas SPN, penerimaan ambulance VIP 1 Unit dan anggota telah menerima bantuan sembako.

Mengenai vaksinasi, Ka SPN melaporkan secara keseluruhan Siswa telah di vaksin tahap pertama, selanjutnya untuk tahap kedua masih menunggu waktu dari Biddokkes Polda NTT.

Dalam sambutan Kapolda NTT menyampaikan bahwa Kedatangannya selain dalam rangka silahturahmi juga dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan.

"Dalam situasi pademi covid-19 saat ini, para siswa sebagian besar dikembalikan ke rumah masing-masing dan kemarin kita kembali dapat kumpulkan mereka untuk memulai pembelajaran. Ini merupakan suatu rahmat dari Allah Subhanahu wa ta'ala dalam menjaga kesehatan", ucap Kapolda NTT.

"Dan para siswa sekalian juga agar fokus dan konsentrasi untuk menjadi pembelajaran", tambahnya.

Selain itu juga Kapolda menekankan kepada siswa yaitu harus banyak bersyukur.

"Nikmati dan syukuri karena tidak semua orang berkesempatan bisa duduk di tempat ini. Dari animo saat mendaftar tiga ribu lima ratus sekian orang. Yang bisa terpilih hanya dua ratus dua puluh empat orang. Artinya itu merupakan bentuk anugerah dari Allah subhanahu wa ta'ala kepada kita sekalian", ungkapnya.

"Jangan sia-siakan perjuangan kalian cukup berat, Banyak-banyak bersyukur dengan segala keterbatasan. Ya memang seperti inilah tempat pendidikan yang baru bisa kita garap. Ada kelebihan dan kekurangannya", tegasnya.

"Kalian harus bangga dengan apa yang pernah kalian capai sampai sekarang ini. banyak bintara yang bisa menjadi perwira maka itu raihlah cita-cita kalian", harapnya.

Kapolda juga menegaskan kepada siswa untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun itu.

"Jika siswa main-main dalam mengikuti pendidikan dan tidak taat aturan perdupsis serta sering membuat pelanggaran, saya tidak segan-segan untuk mengeluarkannya. Karena banyak orang yang antri mau duduk menjadi siswa polisi", tegasnya.

"Belajar yang baik, karena kalian adalah generasi penerus Bangsa", tandasnya.

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan didampingi Ka SPN Polda NTT, para pengasuh dan siswa Bintara Polri mengikuti Kultum Rahmadan yang dipimpin oleh Ustadz H. Mokhsen Thalib, S.Pd.I, dilanjutkan berbuka puasa bersama dan sholat Maghrib berjemaah.