Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo, Sambut Hangat dari Pejabat TNI-Polri

Presiden Jokowi Tiba di Labuan Bajo, Sambut Hangat dari Pejabat TNI-Polri

Tribratanewsntt.com - Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur - Pada Senin sore, 4 Desember 2023, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di Labuan Bajo dan disambut dengan hangat oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kedatangan Presiden RI dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia yang mendarat di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo sekitar pukul 15.30 Wita.

Turut menyambut kedatangan Presiden, hadir sejumlah pejabat tinggi, antara lain Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mongan, dan Danlanal Labuan Bajo Letkol Laut (P) Alun Kurnianto.

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Presiden Jokowi langsung menuju Gudang Bulog di Kelurahan Batu Cermin, tempat di mana beliau memberikan bantuan pangan cadangan beras pemerintah kepada keluarga penerima manfaat. Selama kunjungan, Presiden juga berinteraksi dengan masyarakat, mengadakan kuis dengan hadiah sepeda, membagikan kaos, dan berfoto bersama.

Dari Bulog, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Lapangan Sepak Bola Wae Kesambi, di mana beliau bermain bola bersama para pemain dari berbagai klub dan komunitas. Bupati Manggarai Barat Edistasius Ende, Menteri PUPR Basuki, dan sejumlah pejabat lainnya ikut serta dalam permainan tersebut.

Pada Selasa, 5 Desember, Presiden Jokowi dijadwalkan akan menuju Golo Mori untuk melakukan penanaman pohon di Embung Anak Munting sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Nagekeo di Mbay.

Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah Kabupaten Manggarai Barat dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, baik secara terbuka maupun tertutup.