Silaturahmi dengan BEM Nusantara, Kapolda NTT Ajak Mahasiswa Bersama Dalam Penanganan Covid-19

Silaturahmi dengan BEM Nusantara, Kapolda NTT Ajak Mahasiswa Bersama Dalam Penanganan Covid-19

Tribratanewsntt.com -  Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum didampingi Dirintelkam Polda NTT, Dirkrimum Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Dirsamapta Polda NTT terima kunjungan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara wilayah NTT.

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (14/7/2021) ini bertempat di ruang kerja Kapolda NTT, Mapolda NTT.

Pengurus BEM Nusantara wilayah NTT terdiri dari Korda Wilayah NTT Wilybaldus C. Orlando bersama Sekretaris dan Bendahara BEM Nusantara wilayah NTT.

Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan audiensi antara BEM Nusantara Wilayah NTT dan Polda NTT untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

"Tujuan kedatangan kami yang pertama pada prinsipnya adalah silaturahmi dengan harapan kedepannya BEM Nusantara dapat berkolaborasi dengan Polda NTT dalam agenda-agenda BEM kedepan", ujar Korda BEM Nusantara Wilybaldus C. Orlando.

Dikatakannya bahwa, agenda yang akan dikolaborasi bersama Polda NTT kedepan salah satunya terkait penanganan covid-19 yakni, kegiatan vaksinasi di setiap kampus di wilayah NTT.

"Dan kedepan juga BEM Nusantara akan tetap berkolaborasi dengan Polda NTT untuk penyelenggaraan kegiatan-kegaiatan dalam mendukung pembangunan Bangsa terutama di wilayah NTT", tandasnya.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dalam hal ini menyambut baik dan pertemuan ini sebagai awal yang baik dalam berekspresi dan kolaborasi antara Polda NTT dengan BEM Nusantara dalam menghadapi tantangan kebangsaan.

Dikesmepatan ini, Kapolda NTT juga menyampaikan beberapa hal terkait tugas Kepolisian yang dilaksanakan saat ini sesuai program Polri Presisi.

"Terkait Polri yang Presisi yaitu prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang mana lewat program ini, Polri terus berinovasi menuju Polri yang modern", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Dikatakannya, Polri dalam melaksanakan tugasnya  mengedepankan upaya preemtif (Imbauan) dan Prefentif (pencegahan) dan  sebagai pilihan terakhir yakni, penegakan hukum khusus bagi pelaku kejahatan yang sudah diperingatkan namun tidak mengindahkan, disini Polri akan melakukan tindakan tegas namun terukur sesuai dengan prosedur.

"Ini adalah semata-mata tugas dan strategi Polri yang juga dipakai oleh Kepolisian modern di seluruh dunia", terang Kapolda NTT.

"Ini pun semua tidak bisa dilakukan Polri sendiri dalam menetralisir tindak kejahatan, sehingga Polri harus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat termasuk ade-ade mahasiswa dalam menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif", tambahnya.

Kapolda NTT pun mengajak para pengurus BEM Nusantara untuk bersama-sama dalam penanganan penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di NTT, dimana saat ini NTT menempati rangking 8 kasus Covid-19 di Indonesia.

"Ini menjadi tanggung jawab kita bersama, saya minta peran serta mahasiswa, BEM dalam penanganan Covid-19. Mari bantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, dan  ajak teman-teman, keluarga segera lakukan vaksinasi karena vaksin halal digunakan", ajak Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kapolda NTT pun menyampaikan pesan agar para mahasiswa mampu memberikan sesuatu yang baik kepada Bangsa dan Negara ini.

"Silahkan memberikan kritikan maupun saran untuk kebaikan bangsa dan negara ini. Boleh kritis asal jangan anarkis”, harapnya.

Diakhir pertemuan ini, Kapolda NTT menyampaikan dukungan dan siap menfasilitasi BEM Nusantara wilayah NTT untuk bersama dengan Polda NTT melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di lingkungan kampus yang mana akan dikoordinir langsung oleh BEM Nusantara wilayah NTT.