Sinergitas TNI-POLRI Ngada, Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke-75

Sinergitas TNI-POLRI Ngada, Gelar Donor Darah Sambut Hari Bhayangkara Ke-75

Tribratanewstt.com - Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K., bersama Kasdim 1625/Ngada Mayor Inf. Suyanto Pimpin Pelaksanaan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75, bertempat di Aula Lantai II Mapolres Ngada, Kamis (24/06/2021).

Hari Bhayangkara Ke-75 tanggal 01 Juli 2021 dengan Tema "Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju".

Polres Ngada merespon dengan melakukan kegiatan-kegiatan  Sosial lainya  dalam mendukung pemerintah khususnya pemda Ngada dalam percepatan Penanganan Covid-19 yang semakin meningkat.

Kegiatan Donor Darah ini diikuti oleh Personil Polres Ngada, Personil Kodim 1625/Ngada, Para Media Mitra Polres Ngada dan Bhayangkari Cabang Ngada.

Pelaksanaan Donor Darah oleh UPT PMI Kabupaten Ngada dan menghasilkan 75 Kantong Darah yang terdiri dari Golongan Darah "A" Sebanyak 15 Kantong, Golongan Darah "B" Sebanyak 20 Kantong, Golongan Darah "AB" sebanyak 5 Kantong, Golongan Darah "O" Sebanyak 35 Kantong.

Kapolres Ngada Kepada media mengatakan bahwa pelaksaan Donor Darah bersama ini merupakan wujud kepedulian Polri Polres Ngada bersama Kodim 1625 Ngada, rekan-rekan media sekalian dalam mendukung pemerintah dalam percepatan penangan Covid-19.

"Kegiatan Donor Darah ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-75, dan merupakan aplikasi dari tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu
Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan covid-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju", kata Kapolres Ngada.

"Target kita Donor Darah hari ini bersama rekan-rekan Kodim 1625/Ngada, rekan-rekan media dan Bhayangkari Cabang Ngada yaitu sekitar 75 Kantong", tambahnya.

Dikesempatan itu juga, Kepala UPT. PMI Kabupaten Ngada Alfonsus Djou menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Ngada yang telah bersedia dan memfasilitasi kegaiatan donor darah ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

"Kebetulan selama ini dengan adanya pandemi Covid-19 di Kabupaten Ngada kami UP. PMI  Kabupaten Ngada mengalami sangat kekurangan stok darah untuk kebutuhan di RSUD Bajawa,  sekali lagi kami bersyukur dan  berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Polres Ngada dan jajarannya, Bapak Dandim 1625/Ngada dan jajarannya dan semua yang ikut dalam menyumbangkan darahnya", ucapnya.