Siswa SMAN 2 Bajawa Dukung Polri Lawan berita HOAX

Siswa SMAN 2 Bajawa Dukung Polri Lawan berita HOAX

Tribratanewsntt.com ,- Para siswa SMAN 2 Bajawa, Kabupaten Ngada, bersama-sama mendeklarasikan pernyataan berupa sikap anti berita hoax dan isu Sara.

Deklarasi itu disampaikan dalam kegiatan yang digelar oleh Satuan Intelkam Polres Ngada di sekolah itu, selasa (13/03/18).

Ikut menyaksikan deklarasi Baurmintu Sat Intelkam BRIPKA Muhamad Basit,  BRIPKA Maria H Bate, BRIGPOL Komang A Rimbawan dan BRIGPOL Raymond R Lay serta majelis guru dan segenap siswa.

Ada beberapa poin yang disampaikan dalam deklarasi tersebut. Di antaranya, pelaku hoax atau penyebar berita bohong telah merusak ketentraman di tengah masyarakat sebab mereka telah menyebar isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Karena itu, para siswa sepakat menolak sikap para pelaku berita hoax yang telah menggunakan media sosial untuk kepentingan pribadi dengan tujuan tertentu.

Para siswa juga menyatakan dukungan terhadap upaya pihak Kepolisian dalam ikut serta melawan berita bohong serta penegakan hukum terhadap pelaku berita hoax.

Sementara itu, BRIGPOL Raymond R Lay dalam dalam arahannya mengajak semua pihak agar tidak menyebar berita atau pesan yang belum tahu kebenarannya terutama di Media sosial.

Sedangkan pernyataan sikap berupa Deklarasi Anti Berita Hoax dilakukan oleh seluruh siswa SMA N 2 Bajawa.