Songsong Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lembata Beri Penyuluhan Kamseltibcarlantas Kepada Para Pelajar

Songsong Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lembata Beri Penyuluhan Kamseltibcarlantas Kepada Para Pelajar
Kasatlantas Polres Lembata saat beri penyuluhan dan sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada para Pelajar SMA Frater Don Bosko Lewoleba

Tribratanewsntt.com - Menyongsong Hari Bhayangkara ke-76, Polres Lembata melalui Satuan Lalu Lintas gelar sosialisasi dan penyuluhan kepada Pelajar tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasatlantas Polres Lembata AKP Abdul Malik, S.H ini dilaksanakan di SMA Frater Don Bosko Lewoleba, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Selasa (7/6/2022).

Sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Pada kegiatan ini, Kasatlantas Polres Lembata, selaku pemateri menyampaikan kepada para pelajar agar tertib berlalulintas, tidak ugal-ugalan dijalan, selalu menggunakan helm SNI saat mengendarai motor dan tidak menggunakan kenalpot brong.

"Kepada para pelajar, Kita juga memberikan pengertian tentang kegunaan rambu-rambu lalulintas, marka jalan dan faktor-faktor penyebab kecelakaan", terang AKP Abdul Malik, S.H.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar lantas dan para pelajar mematuhi peraturan berlalu lintas ketika berkendara di jalan.

"Selain imbauan kamseltibcarlantas, kita juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan, salah satu nya wajib menggunakan Masker agar kita sama-sama saling menjaga dan mencegah penyebaran covid-19” tandas Kasatlantas Polres Lembata.