Supervisi di Polres Manggarai  Kabidhumas Polda NTT: Manfaatkan Medsos untuk Hal Positif

Supervisi di Polres Manggarai  Kabidhumas Polda NTT: Manfaatkan Medsos untuk Hal Positif
Kabidhumas Polda NTT didampingi Kapolres Manggarai saat memberikan arahan kepada personel Manggarai

Tribratanewsntt.com,- Melanjutkan kunjungan supervisi Bidang Kehumasan Polri di daratan Flores, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanti, S.H., SI.K. M.H. berkesempatan memberikan arahan kepada personel Polres Manggarai, Kamis (21/4/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten, S.H, S.I.K, M.I.K, Para Kabag, Para Kasat dan Para Perwira serta Anggota Polres Manggarai. 

Dalam arahannya, Kabidhumas menjelaskan tentang tugas dan peranan serta fungsi humas bagi seluruh personel.

"Kita semua anggota Polri wajib menanamkan jiwa kehumasan dalam diri kita, disamping tugas pokok sehari-hari semua anggota Polri merupakan agen humas. Kita wajib mempublikasikan semua kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota di lapangan, baketnya diserahkan ke humas polres sehingga dikelola untuk menjadi sebuah produk yang bernilai bagi masyarakat"jelas Kombes Krisna.

Kabidhumas juga memberikan arahan serta membangun kesadaran anggota untuk memanfaatkan konten - konten media sosial seperti Tik Tok, Facebook, Instagram, Tweeter maupun Youtube.

"Saat ini kita dituntut untuk mampu melayani kebutuhan informasi masyarakat serta mengelola informasi secara cermat dan profesional. Manfatkan medsos untuk memviralkan kegiatan-kegiatan positif Polri, sehingga masyarakat juga dapat mengetahui apa yang telah dilakukan institusi kita ini"tambahnya.