Tekan Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda NTT Terus Maksimalkan Patroli KRYD

Tekan Penyebaran Covid-19, Ditsamapta Polda NTT Terus Maksimalkan Patroli KRYD

Tribratanewsntt.com - Untuk menjaga Kamtibmas dan memutus rantai penyebaran Covid-19, Personel Ditsamapta Polda NTT terus menggelar Patroli KRYD di sejumlah titik keramaian di Kota Kupang, Sabtu malam, (11/7/2021).

Dalam kegaiatan ini diikuti oleh Personel Peleton Raimas, UPRC dan Personel yang terlibat KR2YD Ditsamapta Polda NTT yang dipimpin oleh Kaurkeu Ditsamapta Polda  Iptu Sentul Riyadi, S.H. selaku Perwira Pengawas(Pawas).

Kegaiatan patroli, petugas memeberikan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) agar masyarakat menerapkan 5 M sekaligus pendisiplinan terhadap masyatakat yang melanggar prokes.

Selain itu, kegaiatan rutin ini dilaksanakan untuk menciptakan Kamtibmas (mengantisipasi aksi kejahatan) di Kota Kupang.

Adapun sasaran dalam kegiatan patroli tersebut yaitu, tempat berkumpulnya masyarakat, baik itu di Terminal, Mall, restaurant, warung makan, Cafe, tempat nongkrong anak muda, penjual pinggir jalan, pertokoan, pinggir pantai, jalan protokol dan batas kota.

Kaurkeu Ditsamapta Polda  Iptu Sentul Riyadi, S.H menyampaikan bahwa, pada kegaiatan itu, selain mendisiplinkan warga, juga dibagikan masker kepada warga yang tidak memakai masker.

"Kita juga melakukan penindakan terhadap warga masyarakat yang masih bandel karena tidak memakai masker dengan tindakan teguran keras berupa pusup", tandasnya.