Pemerintah Kota Kupang Apresiasi Polda NTT Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Pemerintah Kota Kupang Apresiasi Polda NTT Terkait Pelaksanaan Vaksinasi Massal

Tribratanewsntt.com - Pemerintah Kota Kupang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Polda NTT yang telah menggelar vaksinasi massal di NTT khususnya di Kota Kupang.

Hal ini diungkapkan Asisten I Setda Kota Kupang sekaligus Ketua Posko Covid gugus Kota Kupang Drs. Agus Ririmasse, AP, M.Si., saat berkunjung di GMIT Betlehem Oespa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Sabtu (10/7/) kemarin.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah kota Kupang menyambut baik kegiatan Positif yang dilakukan oleh Polda NTT ini khususnya Biddokkes Polda NTT.

"Saya mendapat informasi dari rakyat bahwa ada vaksinasi sehingga saya datang dan melihat secara langsung proses daripada vaksin tersebut dan saya selaku Ketua Posko Covid Kota Kupang sangat beterima kasih sekali kepada Kapolda NTT Irjen Pol  Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., terkhususnya lagi kepada Kabiddokes dan jajarannya yang telah melaksanakan vaksin massal ini", ucap Asisten I Setda Kota Kupang.

Dikatakannya, kita ketahui bersama bahwa tingkat kenaikan covid sangat tinggi sekali. Inilah langkah-langkah yang diambil oleh Polda NTT, bagaimana caranya sehingga rakyat Kota Kupang ini diprotek melalui vaksin sehingga kekebalan tubuh itu ada. Apalagi sekarang program pemerintah ini untuk seluruh rakyat Indonesia termasuk di Kota Kupang ini wajib vaksin.

Kedepannya kita tidak tau kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah kepada rakyat Kota Kupang ini wajib menunjukkan surat vaksin kepada lembaga apapun misalnya administrasi yang mau kemana-mana pun harus bisa menunjukkan surat vaksin contohnya mau berangkat daerah-daerah tertentu, itu wajib menunjukkan surat vaksin.

Ini yang ditakutkan ketika kalau mau berangkat mereka tidak menunjukkan Kartu vaksin karena tidak mau di vaksin akhirnya tiket yang sudah dibeli harus dibatalkan akibat gara-gara ini. "Tetapi itu bukan penting yang terpenting adalah bagaimana dia bisa memprotek diri dengan cara vaksin seperti ini", harapnya.

"Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Kupang menyampaikan terima kasih sekali lagi kepada Bapak Kapolda NTT khususnya Kabiddokes dan jajarannya yang telah melaksanakan vaksin massal. Saya berharap masyarakat Kota Kupang bisa menerima vaksin ini sehingga bisa bermanfaat bagi kesehatan mereka sendiri", tandasnya.

Terpisah, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H., saat di konfirmasi, Minggu (11/7/2021) menjelaskan bahwa, kegaiatan vaksin tersebut untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin juga dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju covid-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari.

"Kegiatan vaksinasi massal dalam rangka meningkatkan herd immunity sekaligus menekan laju COVID-19 dengan tujuan mendukung program pemerintah pusat yakni, target 1 juta vaksinasi per hari", jelas Kabidhumas Polda NTT.