Terima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI, Kapolda NTT Harap Kegiatan Ini Sebagai Motivasi

Terima Kunjungan Kerja Reses Anggota Komisi III DPR RI, Kapolda NTT Harap Kegiatan Ini Sebagai Motivasi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., didampingi beberapa Pejabat Utama Polda NTT menerima Kunjungan Kerja Reses Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia bertempat di Ruang Rapat Lantai II Mapolda NTT pada Selasa (26/4/2022) pagi.

Kunjungan Komisi III DPR RI dipimpin oleh anggota DPR RI Bapak Drs. Y. Jacki Uly, M.Si., yang didampingi oleh para staf ahli yang hadir diantaranya Joan Niron, Ahris Meha, Welhelmus Making dan Viktor Lerik.

Kegiatan diawali dengan kata pengantar Kapolda NTT dilanjutkan dengan sambutan Anggota Komisi III DPR RI dan Diskusi.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT, mengucapkan selamat datang kepada anggota Komisi III DPR RI beserta staf di Polda NTT. Ia pun berharap kegiatan ini sebagai motivasi dan dorongan.

"Tentunya kunjungan ini memiliki makna yang sangat setrategis, diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus masukan yang konstruktif terhadap pelaksanaan tugas Polri, khususnya di jajaran Polda NTT", ucap Kapolda NTT

Sementara itu, dalam sambutan Drs. Y. Jacki Uly, M.Si., menyampaikan bahwa pertemuan ini dalam rangka kunjungan kerja reses anggota Komisi III DPR RI.

"Tujuan kami ke sini untuk melakukan pengawasan kepada mitra kerja di daerah. Semoga pertemuan kali ini membawa berkah bagi kita semua khususnya Polda NTT," katanya.

Selanjutnya, anggota Dewan Komisi III DPR RI juga memberikan arahan, masukan dan solusi terkait permasalahan pelaksanaan tugas pokok Polri. Baik dibidang pembinaan maupun operasional Jajaran Polda NTT.

Tak lupa ia pun juga mengucapkan terimakasih kasih atas perubahan yang dilakukan oleh Polda NTT khususnya penanganan situasi Kamtibmas. "Terima Kasih atas apa yang sudah dilakukan selama ini", ucap Drs. Y. Jacki Uly, M.Si.

Kapolda NTT menyampaikan apresiasi atas kedatangan rombongan anggota Komisi IIII DPR RI di Polda NTT.

"Saya selaku Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dapat bersilaturahmi dengan anggota Komisi III," kata Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Selain itu, Kapolda memaparkan terkait penerapan konsep presisi dalam konteks keadilan restoratif dan perkembangan situasi kamtibmas NTT. Usai pemaparan, dilanjutkan dengan tanya jawab terkait situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT.

Dalam pertemuan ini, Kapolda didampingi Karorena, Dirreskrimsus, Dirpolairud, Kabidkum dan perwakilan Penyidik Ditreskrimum Polda NTT.

Kunjungan kerja (Kunker) Komisi III DPR RI di Polda NTT ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata berupa plakat oleh Kapolda NTT dan anggota DPR RI.