Tim Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Rutin Tahap I di Mapolda NTT

Tim Itwasda Polda NTT Gelar Wasrik Rutin Tahap I di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda NTT menggelar kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap I dengan Aspek Perencanaan dan pengorganisasian Tahun 2021 di Mapolda NTT.

Kegiatan inipun sudah berlangsung dari hari Senin tanggal (22/2/2021) lalu hingga hari ini Kamis (25/2/2021) yang bertempat di Ruang Aula Direktorat Tahti Polda NTT.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk mengawal pelaksanaan program dan anggaran sejak dari penyusunan dokumen perencanaan serta menilai sejauh mana kemampuan Satker mengorganisir personel, materil dan anggaran untuk mencapai tujuan organisasi.

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin Itwasda Polda NTT sebagai upaya untuk memastikan kinerja seluruh personil jajaran sesuai dengan prosedur yang ada dan anggaran tersalurkan dengan baik dan benar.

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin Auditor Madya TK. III Itwasda Polda NTT Kombes Pol. Robert Antoni Sormin, S.I.K., bersama tim diantaranya Irbid Itwasda Polda NTT AKBP Febriansyah, S.I.K., AKP Anas dan Iptu Diny Klautide.

Ketua Tim pemeriksaan menyampaikan bahwa berkaitan dengan wasrik tahap I Jajaran Satker Polda NTT yang terlibat dalam pemeriksaan, agar memberikan data dan laporan yang akurat secara terbuka kepada tim wasrik.

kegiatan Wasrik (Pengawasan dan Pemeriksaan) ini bertujuan untuk memberikan masukan bagi upaya perbaikan, sekaligus juga guna peningkatan pelaksanaan tugas Polri, khususnya di lingkungan Polda NTT dan Jajaran serta merupakan pendalaman aspek perencanaan dan pengorganisasian.

Selama Pelaksanaan Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.