Tim Pamatwil Polda NTT Melakukan Kunjungan ke Bawaslu dan KPU Kabupaten Manggarai

Tim Pamatwil Polda NTT Melakukan Kunjungan ke Bawaslu dan KPU Kabupaten Manggarai

Tribaratanewsntt.com,- Tim Pawatwil Polda NTT dipimpin oleh Kepala Biro Logistik Polda NTT Kombes Pol. Drs. Yadi Prariyadi melakukan kunjungan ke kantor Bawaslu Kabupaten Manggarai, kantor KPU Kabupaten Manggarai provinsi NTT, Jumat (26/4/19) sore.

Tujuan kedatangan tim Pamatwil ini adalah guna melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Anggota Legislatif tahun 2019.

"Tiba di kantor Bawaslu Tim pamatwil diterima oleh Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga. Berdasarkan informasi, sejauh ini Bawaslu Kabupaten Manggarai sudah melakukan pengarahan kepada para pengawas yang ditugaskan pada TPS 2 pada 5 TPS yang akan melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU)" ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast kepada media, Sabtu (27/4/19).

d95982c6-b619-41b6-9ec0-8add6e07d039

Melanjutkan kunjungan ke kantor KPU Kabupaten Manggarai, diketahui Seluruh Logistik sudah berada di 5 TPS yang akan melakukan PSU dan telah dilakukan penyortiran surat suara secara selektif dipastikan untuk seluruh kelengkapan di TPS sudah sesuai dengan ketentuan.

"KPPS dan petugas Polri diingatkan agar selalu bertindak preventif dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang bakal terjadi. Polri, TNI dan Linmas akan mengamankan secara ketat jalannya PSU ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, damai, nyaman dan sejuk" pungkasnya

Kegiatan Pamatwil dilanjutkan ke Kecamatan Reo untuk melaksanakan pemantauan pelaksanaan PSU di 3 TPS. Reo Barat Desa Toe kajong dan Torong Kue serta pengecekan Polsek Reo Manggarai. (N)