Tim Pusdokkes Polri, Brimobda Bali dan Kapal Baharkam Polri Tiba di NTT Untuk Bantu Korban Bencana Alam

Tim Pusdokkes Polri, Brimobda Bali dan Kapal Baharkam Polri Tiba di NTT Untuk Bantu Korban Bencana Alam

Tribratanewsntt.com - Mabes Polri telah mengirimkan tim kedokteran dan kesehatan (dokkes) dari Pusdokkes Polri untuk diterjunkan di beberapa titik musibah bencana yang terjadi di beberapa wilayah NTT.

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H saat dikonfirmasi di Flores Timur, Rabu (7/4/2021).

"Tim kesehatan BKO Pusdokkes Polri telah tiba di NTT pada hari ini, total sebanyak 41 orang diantaranya Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Paramedis. Mereka akan ditempatkan di Flores Timur dan di Kota Kupang", terang Kabidhumas Polda NTT.

Dikatakannya, hal itu guna membantu memberikan pelayanan medis bagi masyarakat yang menjadi korban atau terdampak dari bencana alam yang terjadi di NTT.

Selain itu dikatakannya bahwa, 100 orang anggota Brimob Polda Bali juga diterjunkan untuk membantu pemulihan di Adonara dan bantuan kapal Polsi dari Baharkam Polri untuk mendukung pendistribusian logistik untuk korban bencana alam di NTT.

"Kapal Polisi Bharata 8004 milik korpolair Baharkam Polri juga telah tiba hari ini dan merapat di dermaga larantuka dalam rangka membantu dan mendukung pendistribusian bantuan untuk personil maupaun logistik korban bencana alam di NTT", tandasnya.