Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Mengawasi Polres Mabar

Tim Wasrik Itwasda Polda NTT Mengawasi Polres Mabar

Tribratanewsntt.com - Tim Wasrik Itwasda Polda NTT melakukan pengawasan dan pemeriksaan di Polres Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu kemarin (6/3/2019).

Kedatangan tim yang dipimpin langsung oleh Plt. Irbid Bin Itwasda Polda NTT AKBP Agustinus Hendrik Fai, S.H., M.H ini diterima Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si bersama para pejabat utama, dan para perwira serta para operator.

Kapolres Mangarai Barat dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, menyatakan bahwa, wasrik ini meliputi pemeriksaan adminisrasi dalam hal ini yakni, perencanaan selama 1 Tahun kedepan.

"Perencanaan itu sangat penting karena dengan Perencanaan akan memberikan arah untuk tugas kedepannya, tentunya juga terkait Perencanaan harus didukung dengan anggaran oleh karena itu, semoga dengan kehadiran Tim Itwsada Polda NTT dalam Kegiatan Wasrik ini dapat membantu melakukan perbaikan terhadap aspek perencanaan Selama 1 Tahun kedepan", terangnya

Sementara itu ketua Tim AKBP Agustinus Hendrik Fai, S.H., M.H menerangkan kedatangan Tim Wasrik Itwasda Polda NTT dalam rangka melakukan pengawasan dan pemeriksaan tahap I aspek Perencanaan dan Pengorganisasian TA. 2019.

"Wasrik ini merupakan kegiatan rutin kita, dalam tahap perencanaan ini diharapkan dapat meminimalisir resiko-resiko dari perencanaan yang telah disusun agar tidak menjadi masalah dikemudian hari", terangnya.

"Hasil Wasrik nantinya akan kami sampaikan kepada Polres Manggarai Barat terkait hal-hal yang perlu diperbaiki guna meningkatkan pelaksanaan tugas kedepan", tambahnya

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi aspek perencanaan dan pengorganisasian dari masing-masing Bagian dan Satuan Fungsi Satker Polres Manggarai Barat oleh Tim Wasrik.

Adapun tim yang melakukan wasrik di Polres Mabar diantaranya, Kompol I Nyoman Wacika, AKP Fransiskus Wisang, AKP M. Aplonia Dima dan Briptu Taufik Hidayat. ( Rf )