Tingkatkan Disiplin Warga, TNI POLRI di Wini TTU gelar Operasi Yustisi

Tingkatkan Disiplin Warga, TNI POLRI di Wini TTU gelar Operasi Yustisi

Petugas gabungan TNI Polri  bersama Instansi terkait melakukan operasi yustisi protokol kesehatan dalam rangka  meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan warga terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 Tingkat Polsek Insana Utara,  Kecamatan Insana Utara Kab. TTU,  Senin  (25 /01/2021) Pukul  08.20 s/09.30 Wita. 

Operasi yustisi dipusatkan di Pasar Mingguan Wini,  Desa Humusu Wini, Kec Insana Utara, Kab. TTU. Personil  Polsek Insana yang bertugas di lokasi berjumlah 5 orang antara lain  Ka SPK I : AIPDA Ahmad Colil, Kanit Ik  Bripka Dedy Fallo, Ka SpK III : Bripka Beny Tafetin,  Kanit Humas Bripka Frits Sinlae, Kanit Res  Bripka Benyamin Kiak, Bapulbaket  Brigpol Jack S. Johannes.

Ikut terlibat pula dalam operasi tersebut beberapa  Instansi terkaid diantaranya Camat Insana Utara  Bpk kandido Meko, S.IP bersama Staf, Kepala Desa Humusu Wini Bpk Alfridus Bana bersama staf,  Anggota Koramil 1618- 03 Insut., dan Sekurity PLBN Wini

Dalam kegiatan operasi, melalui tape specker dan mic pengeras suara, petugas melakukan himbauan tentang mentaati protokol kesehatan dan penularan virus corona yang sudah tertular di kabupaten TTU serta  Melakukan pengukuran Suhu terhadap setiap pengujung pasar yang akan masuk  area pasar. Pengunjung Pasar  dihimbau agar selalu menjaga jarak, apabila selesai berbelanja segera pulang ke rumah Masing-masing dan menjaga diri ; selalu memakai masker serta mencuci tangan saat bepergian dan kembali ke Rumah jika  tidak ada kepentingan yang urgent diharapkan  berdiam diri didalam rumah.

Selain himbauan tentang Protokes Covid-19, pengunjung pasar juga diarahkan untuk memarkirkan kendaraan dengan teratur sehingga tidak menggaggu arus lalu Lintas.

Sebagai tindakan  pencegahan penyakit demam berdara, petugas  pun membagikan tips mengatasi nyamuk demam berdarah berkembang biak dan bahaya penyebarannya.

Selain operasi di pasar Wini, Petugas juga melakukan  Himbauan keliling Desa Humusu Wini terkaid  covid-19 menggunkan kendaraan puskesmas dan membagi- bagi masker di setiap orang yang berada di sepanjang jalan yang tidak menggunakan masker. Operasi Yustisi berjalan lancer hingga  berakhir pada Pukul  11.30 Wita.