Tingkatkan Hasil Ladang Tekan Angka Kriminalitas

Tingkatkan Hasil Ladang Tekan Angka Kriminalitas

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas tidak hanya melaksanakan tanggung jawabnya sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, namun sebagai seorang Bhabinkamtibmas mereka harus bisa memberikan contoh yang baik berwujud kerja nyata serta mampu menjadi motivator bagi warga desa binaannya untuk lebih giat dalam bekerja.

Seperti yang telah dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Brigpol Syahrudin di Desa Cendana Barat, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah. Brigpol Syahrudin memanfaatkan sisi lain dari seorang Bhabinkamtibmas, dia mengajak para warga desa binaanya untuk memaksimalkan lahan ladang yang mereka miliki serta memotivasi para masyarakat setempat agar lebih giat dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga mereka. Dimana secara tidak langsung taraf hidup warga Desa Cendana Barat ini turut meningkat pula dan dapat menjadi teladan bagi warga desa lain. (14/7/2017).

Brigpol Syahrudin melihat dan berkeyakinan kemiskinan merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya tindak kejahatan. Untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro ini berupaya menciptakan situasi Kamtibmas dengan cara yang berbeda, yaitu dengan mengembangkan lahan ladang yang dimiliki para warga binaannya. Itulah kerja nyata dari seorang Bhabinkamtibmas, “Si Coklat Berlengan Kuning” yang terus berinovasi untuk mensejahterakan warga desa binaannya di bidang perekonomian dan pertanian serta menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.