Tingkatkan Kemampuan, Personel Dalmas Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Senam Tongkat Polri

Tingkatkan Kemampuan, Personel Dalmas Ditsamapta Polda NTT Gelar Latihan Senam Tongkat Polri

Tribratanewsntt.com - Meningkatkan ketangkasan dan ketahanan, personal Ditsamapta Polda NTT tingkatkan latihan senam tongkat Polri, Rabu (15/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan utama Mapolda NTT ini, diikuti oleh personel Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT dipimpin langsung Kasubditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Alvianus W didampingi oleh Kasipasdal Kompol Matheus dan Aiptu I Dewa Gd Wibawa selaku Instruktur.

Kegiatan pelatihan sebagai upaya meningkatkan kemampuan beladiri Polri bagi personel Dalmas ini pun diikuti oleh Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H.

Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu teknis Kepolisian untuk melumpuhkan lawan, terutama pelaku kejahatan, karena senam Tongkat merupakan salah satu bela diri yang dimiliki oleh Polri dan harus juga dikuasahi secara mahir oleh Personel Polri.

Dengan kegiatan pelatihan ini diharapkan para personel   mampu menguasai Dril Senam Tongkat Polri sehingga lebih profesional dalam menjalankan
tugas.

Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol Sudarmin, S.I.K., M.H melalui Kasubditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Alvianus W menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan penggunaan tongkat khususnya bagi anggota Samapta.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara terus menerus (rutin) untuk meningkatkan kemampuan anggota Ditsamapta Polda NTT", ujar Kompol Matheus W.

"Personel dilatih oleh instruktur Aiptu I Dewa Gd Wibawa dan Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda NTT Kompol Matheus", tandasnya.