Jadi Nara Sumber Dalam Kegiatan Mos Kapolsek Wula Waijelu Berikan Bekal Penting

Jadi Nara Sumber Dalam Kegiatan Mos Kapolsek Wula Waijelu Berikan Bekal Penting

Tribratanewsntt.com - Polsek Wula Waijelu yang dipimpin Kapolsek Wula Waijelu Ipda Yusuf Tarapandjang menghadiri kegiatan Masa Orientasi Siswa (Mos) sebagai narasumber di Aula SMA Negeri 1 Wula Waijelu, Selasa (18/7/17) pagi.

Kapolsek menjelaskan lewat penyuluhan ini diharapkan para siswa dapat menanamkan sikap disiplin dan kejujuran agar generasi muda dapat benar-benar memahami aturan dan norma-norma yang berlaku.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik SMP dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui dampak buruknya kenakalan remaja sehingga dapat memberikan kesadaran bagi para siswa untuk menjauhinya.

Selain menyampaikan materi kenakalan remaja Kapolsek juga menyampaikan materi tentang UU No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

Kapolsek berharap dengan adanya penyuluhan ini para siswa lebih berlaku tertib berlalu lintas, sehingga dapat mengurangi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan para pelajar dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.