Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI NTT

Tingkatkan Kerja Sama, Kapolda NTT Terima Kunjungan Kepala Perwakilan BI NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima Silaturahmi Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT I Nyoman Ariawan Atmaja di ruang kerjanya, Mapolda NTT, Selasa (18/5/2021).

Turut mendampingi Kapolda NTT, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhi Aswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dihadapan Kapolda NTT, Kepala Perwakila BI NTT, menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H tahun 2021 kepada Kapolda NTT serta menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama antara Polda NTT dan BI Provinsi NTT atas bantuan pengamanan dan pengawalan yang selama ini berjalan dengan baik.

"Semoga kedepan kerja sama ini akan terus berjalan dengan baik", harap I Nyoman Ariawan Atmaja.

Ia juga memohon bantuan dan dukungan serta kerja sama Polda NTT dalam penggunaan aplikasi Arus BI NTT yang mana saat peluncuran aplikasinya dihadiri oleh Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT.

"Saat ini BI Provinsi NTT sedang melakukan pengembangan Program UMKM dan siap untuk memberikan bantuan apabila ada UMKM memerlukan bimbingan. Upaya pemngembangan ekonomi rakyat dengan melakukan pendampingan dan kerja sama dengan masyarakat membuat kebun bawang merah di semau", terangnya

Dikatakannya, BI Provinsi NTT memiliki 9 kas titipan untuk menjangkau semua wilayah Provinsi NTT. Sementara kendala yang dihadapi saat ini adalah kondisi pandemi covid - 19 membuat setiap kegiatan yang ada belum berjalan dengan optimal.

Ditempat yang sama, Kapolda NTT menyambut baik kunjungan Kepala Perwakilan BI NTT. Kapolda mengatakan ucapan terima Kasih atas Kunjungan silaturahmi yang sudah dilakukan.

Disampaikannya, secara umum Polda NTT bersama jajaran siap mendukung setiap program yang di jalankan oleh Bank Indonesia (BI).

"Apabila ada kendala di lapangan Polda NTT bersama Jajaran siap memberikan bantuan", kata Kapolda NTT.

Lanjut Kapolda menjelaskan terkait situasi Kamtibmas secara umum di wilayah Hukum Polda NTT.

"Secara umum kondisi kamtibmas di NTT dalam keadaan aman, pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik hanya saja kabupaten Sabu Raijua masih harus melaksanakan PSU. ini merupakan peran kita bersama untuk menjga situasi kamtibmas di Provinsi NTT", terangnya.

"Sedangkan pelaksanaan kegiatan Kapolda berharap, agar tetap mempedomani protokol kesehatan karena saat ini masih dalam kondosi pandemi covid -19 dan wilayah NTT masih masuk dalam PPKM mikro sesuai keputusan mendagri nomor. 9 tahun 2021", tandasnya.