Tingkatkan profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops Ramadniya

Tingkatkan profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Polres Sumba Timur Gelar Lat Pra Ops Ramadniya

Tribratanewsntt.com - Polres Sumba Timur, Kamis (15/6/17) pukul 11.22 Wita, menggelar Lat Pra Ops Ramadniya Turangga 2017 di Aula Jananuraga Polres Sumba Timur dengan tema ” Melalui Lat Pra Operasi Ramadniya Turangga 2017 kita tingkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan kegiatan idul fitri 1438 H,  guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman,  tertib dan lancar.

Lat pra ops dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Viktor M. T. Silalahi, SH, MH. didampingi Wakapolres Sumba Timur Kompol Saltial Rini yang dihadiri oleh pejabat utama Polres Sumba timur dan anggota yang terlibat dalam surat perintah pelaksanaan operasi tersebut.

Dalam arahannya Kapolres menegaskan bahwa dalam kegiatan operasi agar kedepankan tindakan preventif dan represif.

“Agar dalam pelaksanaan operasi setiap anggota harus jeli dengan setiap situasi dan keadaan yang ada, jangan sampai kita lengah dan terbuai dengan situasi yang aman,” ujar Kapolres.

“Tingkatkan fungsi pelayanan baik di bandara maupun pelabuhan, jika mencurigai penumpang yang akan naik ataupun turun agar dilakukan pengeledahan tentunya dengan sikap humanis, “ imbuhnya

“Dalam setiap pelaksanaan operasi agar  diperhatikan admnistrasi seperti rencana kegiatan,  laporan hasil pelaksanaan dan dokumentasi, “ katanya.

“ kita akan menggelar patroli bersama intasi terkait seperti TNI, Pol PP, Perhubungan dengan melibatkan Brimob sebagai bukti kesiapan kita mengamankan perayaan Hari Idul Fitri 1438 H,” Tutup Kapolres Sumba Timur.

Operasi Ramadniya Turangga 2017 akan dilaksanakan oleh Polres Sumba Timur mulai tanggal 19 Juni 2017 sampai tanggal 4 Juli 2017.