Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Kunjungan Silaturahmi ke Markas Lantamal VII Kupang

Tingkatkan Sinergitas TNI Polri, Kapolda NTT Kunjungan Silaturahmi ke Markas Lantamal VII Kupang

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum kunjungan silaturahmi ke Markas Lantamal VII Kupang.

Ikut mendampingi Kapolda NTT pada kunjungan ini sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Ditpolairud, Dirbinmas, Dirsamapta, Dirpamobvit dan Kabiddokkes.

Tiba di Markas Lantamal Kupang, Kapolda NTT di sambut dengan Jajar kehormatan khas TNI AL (Valreep) oleh Prajurit TNI AL. Kemudian diterima langsung oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla dan beserta pejabat Utama Lantamal VII Kupang.

Kapolda dan Danlantamal di awal pertemuan tersebut memperkenalkan para pejabat utama kemudian bertukar pengalaman seputar tugas dan jabatan yang pernah diemban.

Selanjutnya dalam perbincangan yang berlangsung penuh keakraban, dibahas beberapa hal, terutama terkait sinergitas TNI-Polri untuk menjaga keamanan khususnya di wilayah perairan NTT.

Kedatangan Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum ini merupakan kunjungan perdana setelah menjabat sebagai Kapolda NTT dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk membangun komunikasi dan meningkatkan sinergitas antar Polri dan TNI khususnya Polda NTT dan Lantamal VII Kupang.

Kapolda NTT pun menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan luar biasa dari Danlantamal VII Kupang beserta jajaran.

"Terimakash atas penerimaan yang luar biasa ini. Saya sebagai Kapolda NTT tentunya harus membangun tali silaturahmi dengan instansi terkait termasuk TNI AL termasuk dengan para tokoh masyarakat", ucap Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Dikatakannya, hal ini perlu dilakukan guna meningkatkan kekompakan dan kerjasama Polda NTT dan Lantamal VII Kupang yang selama ini telah terjalin dengan baik.

"Kita semua adalah mitra dan harus saling mendukung. Apa yang telah dibangun selama ini perlu kita tingkatkan dalam pelaksanaan tugas kedepan lebih maksimal", pungkas Kapolda NTT.

Sementara itu, Danlantamal VII Kupang menyambut kehadiran Kapolda NTT dan rombongan sekaligus menyampaikan selamat datang dan terima kasih dan penghargaan telah berkunjung silaturahmi ke Mako Lantamal VII Kupang.

Ia pun berharap kerjasama dan kekompakan antar TNI dan Polri terus ditingkatkan sehingga kedepan dalam menjalankan tugas dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di NTT.

Sinergitas dan kerjasama TNI Polri diharapakan semakin solid khususnya Lantamal VII Kupang dan jajaran Polda NTT sehingga kedepan dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat di NTT", tandas Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla.

Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan saling bertukar cenderamata (Plakat) baik dari Kapolda NTT maupun dari Danlantamal VII Kupang.