Tinjau Vaksinasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Wakapolda NTT: Setiap Hari Kita Gelar di 300 Lebih Gerai

Tinjau Vaksinasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Wakapolda NTT: Setiap Hari Kita Gelar di 300 Lebih Gerai
Wakapolda NTT menyapa para Tenaga Vaksinator Biddokkes Polda NTT saat meninjau pelaksanan vaksinasi di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Povinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brgjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang digelar di  Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT, jalan Polisi Militer, Oebobo, Kota Kupang, Jumat (25/2/2022).

Hadir mendampingi Wakapolda NTT, Karoops, Kabiddokkes, Dirbinmas dan Dir TIK serta Kapala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT.

Vaksinasi ini sendiri dilakukan oleh Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT dengan sasaran para pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi beserta keluarga dan masyarakat umum.

Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT sementara menyuntikan vaksin kepada salah satu Pegawai Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi NTT

Target vaksinasi sebanyak 500 dosis dan untuk sementara tercatat sebanyak 150 orang. Sedangkan untuk pelayanannya, Biddokkes Polda NTT melayani vaksin tahap satu, dua dan tiga atau Boster.

Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia ini pun ditinjau langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari Sekolah Polisi Negara Polda Riau.

Pada kesempatan ini, melalui sarana video conference (Vicon), Kapolri menyapa dan menanyakan progres vaksinasi dan penanganan penyebaran covid-19 terutama varian baru Omicron di wilayah Indonesia kepada sejumlah Kapolda yakni Kapolda Sumatra Utara, Kapolda Sulawesi Barat dan Kapolda Bali.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan agar terus mempertahankan dan meningkatkan capaian vaksinasi di masing-masing daerah.

Ia pun berharap capaian vaksinasi yang dilaksanakan hari ini dapat dilaksanakan sesuai dengan target yakni, 1, 6 juta dosis.

Sementara itu, Wakapolda NTT menyampaikan bahwa, jajaran Polda NTT terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur dengan menggelar vaksinasi setiap hari di gerai-gerai Vaksinasi Polri.

"Kita melakukan serbuan vaksin di 300 lebih gerai vaksin setiap hari dengan target perharinya 42 ribu vaksin", jelas Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto.

Namun demikian, kata Wakapolda NTT saat ini masih menemui beberapa hambatan terkait situasi kondisi geografis dan kondisi cuaca, sehingga belum bisa mencapai target.

"Kita belum bisa memenuhi target itu, karena pertama kondisi situasi wilayah kita yang kepulawan, kemudian yang kedua kondisi anomali cuaca. Rekan-rekan tahu bahwa dari Januari kemarin ada hujan, itu yang agak memperlambat kita", terangnya.

Untuk mengantisipasi hambatan dalam akselerasi vaksinasi di wilayah NTT, Jenderal Bintang Satu ini pun menerangkan bahwa Polda NTT dan seluruh element terkait terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi dengan melakukan terobosan diantaranya, melakukan vaksinasi Drivethru yang dianggap mudah dan cepat, seperti yang dilakukan oleh Polda NTT dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) pada Kamis kemarin (24/2).

"Lalu upaya lainnya dengan kondisi cuaca seperti saat ini, kita melakukan antisipasi dengan melakukan vaksin mobile guna menjangkau masyarakat yang belum vaksin", pungkas Wakapolda NTT.