TNI-Polri Bersatu dalam Patroli Besar Menjelang Pemilu 2024 di Polres Ende

TNI-Polri Bersatu dalam Patroli Besar Menjelang Pemilu 2024 di Polres Ende

Tribratanewsntt.com, Ende - Upaya menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Ende terus digalakkan melalui sinergi antara TNI dan Polri. Pada Sabtu (23/9/2023) pukul 21.00 Wita, Gabungan Polres Ende Kodim 1602 Ende, Personel Yonif 743 Kompi Senapan C, dan Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor melaksanakan patroli bersekala besar.

Kabagops Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E, yang memimpin patroli itu menyatakan, tujuan utama menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat, khususnya rekan-rekan dari TNI dan Brimob yang ikut serta dalam patroli ini.

"Sesuai petunjuk dari Mabes Polri, Polda, dan Polres, kita bersinergi TNI-Polri melaksanakan patroli berskala besar. Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang sudah hadir, terutama rekan TNI dan Brimob yang sempat hadir memenuhi undangan dari Polres untuk melaksanakan patroli ini. Tanggung jawab terkait dengan pemilu adalah tanggung jawab kita semua," kata KabagOps Polres Ende.

Kegiatan patroli gabungan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Pemilu Tahun 2024 dan untuk mengantisipasi potensi konflik, kerusuhan, dan tindakan kriminal di wilayah hukum Polres Ende. Selama patroli, juga dilakukan imbauan kamtibmas kepada masyarakat terkait kondisi menjelang Pemilu yang diharapkan tetap aman dan kondusif.

Rute patroli yang dilaksanakan meliputi sejumlah tempat strategis, termasuk lapangan Pancasila Ende dan beberapa tempat hiburan malam seperti Pub/Karaoke Star One, Pub/Karaoke Cabora, Pub/Karaoke 99, serta simpang lima. Kegiatan patroli ini berakhir pada pukul 23.50 Wita dan diikuti dengan Apel Konsolidasi di Polres Ende.

Kerjasama erat antara TNI dan Polri dalam patroli ini mencerminkan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu 2024 berlangsung. Sinergi ini diharapkan akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Ende menjelang Pemilu 2024.