TNI-Polri Sumba Barat Gelar Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI

TNI-Polri Sumba Barat Gelar Apel Gabungan Persiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI

Tribratanewsntt.com - Personil Kodim 1613 Sumba Barat dan Polres Sumba Barat menggelar apel gabungan persiapan Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Sumba Tengah, Senin (22/2/2021) pagi.

Apel gabungan yang digelar di lapangan Kodim 1613 Sumba Barat ini dipimpin langsung oleh Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Irawan Agung Wibowo, S.T.M, tr (han) didampingi oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H.

Hadir juga Kasdim 1613 Sumba Barat, Wakapolres Sumba Barat, Danki Brimob Kompi 3 Batalion A Pelopor Sumba Timur, Danki Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya, Kasat Sabhara Polres Sumba Timur, Para Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, Para Perwira Polres Sumba Barat.

Sementara itu perserta apel terdiri dari Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, Pleton Brimob Sumba Timur, Pleton Brimob Sumba Barat Daya, Pleton Dalmas Polres Sumba Timur, Pleton Dalmas Sumba Barat, Pleton Sat Lantas Polres Sumba Barat dan Staf Pleton Polres Sumba Barat.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1613 Sumba Barat mengingat pentingnya pengamanan VVIP ini, maka seluruh pasukan yang tergabung dalam Pengamanan ini baik secara langsung maupun tidak langsung. Selalu mempedomani protap-protap Penyelenggaraan Operasi Pengamanan VVIP dengan tetap mengutamakan tindakan preventif dan menghindari tindakan represif, dengan tidak mengambil resiko sekecil apapun.

Apel ini juga merupakan bentuk kesiap - siagaan dalam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia pada hari Selasa tanggal 23 Februari 2021 besok. seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan RI 1 akan langsung di tempatkan di posisi pengamanan masing - masing sesuai dengan surat perintah yang sudah di tentukan. 

Dalam menyambut kedatangan RI 1, khususnya Polres Sumba Barat akan melibatkan 235 personil yang akan di tempatkan di lokasi yang telah telah di tentukan.

Untuk diketahui, Kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Sumba Tengah dalam rangka mengunjungi lokasi Food Estate Ngora Lenang.