Propam Polres Manggarai Barat Rutin Lakukan Pengawasan Penerapan Prokes di Lingkungan Mapolres

Propam Polres Manggarai Barat Rutin Lakukan Pengawasan Penerapan Prokes di Lingkungan Mapolres

Tribratanewsntt.com - Seksi Bidang Profesi dan Pengamanan (Siepropam) Polres Manggarai Barat selaku pengemban tugas pembinaan terhadap anggota, rutin melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan Mapolres Manngarau Barat.

Setiap hari, setelah Apel Pagi, Anggota Propam Polres Manggarai Barat Barat, jajaran Polda NTT berkeliling memeriksa penerapan protokol kesehatan (Prokes) di setiap ruangan kerja satuan fungsi yang ada di Mapolres.

Dimasa pandemi, kebersihan dan sterilisasi ruang kerja pun mendapat perhatian khusus dari Anggota Propam Polres Mangagarai Barat, mengingat virus corona dapat menempel dan bertahan dalam waktu tertentu pada perangkat kerja yang digunakan sehari hari.

Disela-sela kegiatan pengecekan ruangan,  pada Senin (22/2/2021) pagi, Kasipropam Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity mengatakan kegiatan pengawasan ini dilakukan rutin setiap hari di setiap ruang kerja. Hal ini sendiri dilakukan untuk memastikan berjalannya penerapan potokol kesehatan(Prokes) di lingkungan Polres Manggarai Barat.

"Kita pastikan Anggota maupun masyarakat yang berkunjung ke Polres, diwajibkan untuk menggunakan masker dengan benar. Setiap anggota kita minta untuk menjaga jarak dan mencuci tangan atau menggunakan handsanityzer", terang Iptu Royke Weridity.

Kami juga tak segan memberikan sanksi terhadap anggota yang masih lalai, atau yang kurang peduli dengan protokol kesehatan ini,'' sebutnya.

Ia menambahkan bahwa, pengawasan prokes bagi anggota Polres Manggarai Barat ini sebagai tindak lanjut dari Instruksi Pemerintah terkait peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap prokes dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

''Kami berharap anggota Polri dapat menjadi contoh kedisiplinan serta teladan yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan ini,'' tutupnya.