Trend Menurun, Kapolda NTT Ingatkan Kapolres Pertahankan Laju Covid-19 di Wilayahnya

Trend Menurun, Kapolda NTT Ingatkan Kapolres Pertahankan Laju Covid-19 di Wilayahnya

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum ingatkan Kapolres Manggarai Barat, Kapolres Ngada dan Kapolres Rote Ndao untuk mempertahankan trend perkembangan laju covid-19 di wilayahnya.

Hal ini disampaikannya saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Manggarai Barat, Kapolres Ngada dan Kapolres Rote Ndao di Mapolda NTT, Sabtu (13/11/2021).

Dikatakannya, jjika dilihat dari trend perkembangan laju penyebaran covid-19 khususnya di Provinsi NTT terus mengalami penurunan.

Menurut Kapolda NTT hal ini perlu dipertahankan dengan tetap melakukan kegiatan testing guna mengetahui sejauhmana laju pertumbuhan penyebaran covid-19.

"Termasuk kita tetap gencar menggelar kegiatan vaksinasi dalam meningkatkan herd immunity masyarakat", ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut dikatakannya, sesuai dengan Inmendagri nomor : 58 tahun 2021, Kabupaten Manggarai Barat berada pada PPKM level 2 (dua) sedangkan Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Ngada berada pada PPKM level 3. 

Ia pun berharap para pejabat yang baru secara maksimal mengarahkan seluruh sumber daya yang ada dalam rangka penanggulangan covid-19 di wilayahnya.

"Hal ini menjadi tantangan tugas bagi Kapolres untuk melakukan langkah-langkah penanganan yang tepat dan inovatif, agar tingkat penularan bisa berkurang, sesuai dengan instruksi Kapolri", harap Kapolda NTT.

"Harus secara maksimal mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada dalam rangka penanggulangan covid-19, seperti memberdayakan Bhabinkamtibmas sebagai tracer, tenaga kesehatan pada Polri sebagai vaksinator, memberikan bantuan sosial, menjadi pengawas protokol kesehatan, membangun kampung tangguh, dan lain sebagainya", tandasnya.