Tumbuhkan Rasa Disiplin, Kapolsek Ende Pimpin Pemeriksaan Terhadap Peronel

Tumbuhkan Rasa Disiplin, Kapolsek Ende Pimpin Pemeriksaan Terhadap Peronel

Tribratanewsntt.com - Kapolsek Ende Iptu J. Ronny N.Gonstal, S.H didampingi Kanit Provos Polsek Ende Bripka Fasigai, S.H, melakukan pemeriksaan kelengkapan dan tampang personel Polsek Ende dalam kegiatan Penegakan dan Penertiban disiplin (Gaktiblin) bertempat di lapangan Apel Mapolsek Ende, Kamis (14/02/2019) pagi.

“Kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan rasa kedisiplinan serta meminimalisir tingkat pelanggaran yang dilakukan oleh Anggota”, ujar Kapolsek Ende Iptu J. Ronny N.Gonstal, S.H, saat dikonfirmasi Humas Polda NTT, Jumat (15/2/2019).

Lanjutnya, Kegiatan yang dipimpin langsung olehnya itu, dilakukan setelah pelaksanaan Apel Pagi, meliputi pemeriksaan terhadap sikap tampang personil seperti rambut, kebersihan dan penampilan berpakaian serta kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM dan surat surat kendaraan.

"Dari hasil kegiatan Gaktiblin ini, terdapat beberapa anggota yang sikap tampang tidak sesuai dengan aturan, tidak memiliki kelengkapan pribadi dan kelengkapan kendaraan langsung diberi teguran dan diperintahkan untuk melengkapinya sesuai aturan yang berlaku," terangnya.

Dengan adanya kegiatan Gaktiblin itu, ia berharap dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anggotanya agar lebih disiplin baik dalam pelaksanaan tugas maupun terhadap aturan-aturan yang sudah ditetapkan. “Pemeriksaan ini akan terus dilakukan untuk menghindari adanya pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh personil”, pungkasnya.( Rf )