Tutup Pelatihan Kewilayahan Program Prioritas Polri T.A. 2021, Ka SPN Polda NTT Ingatkan Selalu Waspada dan Patuhi Prokes

Tutup Pelatihan Kewilayahan Program Prioritas Polri T.A. 2021, Ka SPN Polda NTT Ingatkan Selalu Waspada dan Patuhi Prokes
Tutup Pelatihan Kewilayahan Program Prioritas Polri T.A. 2021, Ka SPN Polda NTT Ingatkan Selalu Waspada dan Patuhi Prokes

Tribratanewsntt.com - Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardiyanto, S.St., M.K., memimpin upacara penutupan pelatihan Fungsi Kewilayahan Program Prioritas Polri T.A. 2021 di lapangan hitam SPN Polda NTT, Sabtu (10/7/2021) sore.

Kegiatan penutup ini dihadiri oleh pejabat utama SPN Polda NTT, para gadik, para perwira, bintara, ASN, dan peserta pelatihan yang terdiri dari pelatihan Bintara Negosiasi fungsi teknis Sabhara, pelatihan Bintara Babinkamtibmas Fungsi Teknis Binmas dan pelatihan Bintara Penanganan Konflik sosial secara humanis Fungsi Teknis Brimob.

Dalam kesempatan itu, Ka SPN Polda NTT menyampaikan penyebaran virus covid 19 semakin memprihatinkan sehingga berdampak pada semua sendi kehidupan. hal ini terjadi karena kurangnya disiplin kita semua terhadap pentingnya protokol kesehatan.

"Situasi ini akan berdampak pada keamanan dan ketertiban masyarakat yang merupakan tugas pokok Polri. Kita ketahui dimasa pandemi ini tugas Polri sangat berat dan membuat Polri dilematis di satu sisi Polri di tuntut mampu bekerja dengan dengan profesional disisi lain Polri juga khawatir akan resiko terpapar virus covid 19 dan membawa virus ke rumah masing - masing", ucap Ka SPN Polda NTT.

Ka SPN juga mengajak untuk selalu senantiasa berserah kepada tuhan dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab serta selalu petuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap dengan ilmu yang sudah didapatkan selama megikuti pelatihan dapat membantu dalam pelaksanaan tugas di masa pandemi ini. Polri diharapkan mampu memahami kondisi masyarakat dalam upaya penyelesaian masalah", harapnya.

Ka SPN juga mengingatkan para perserta upacara agar selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan karena Kota Kupang sudah zona merah. "Sehingga saudara tidak membawa oleh - oleh virus ke daerah masing - masing", pesanya.

Diakhiri amanatnya, Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta pelatihan, yang telah memperlihatkan keseriusan, dan tanggung jawab serta disiplin sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Kepada para pendidik dan pengasuh saya sampaikan penghargaan yang setinggi -  tingginya  atas dedikasinya dalam memberikan ilmu pengetahuan sesuai kompetensi", tandasnya.