Uang Gaji Anggota Polsek Ndona Ini Untuk Bantu Penderita Hidrosefalus

Uang Gaji Anggota Polsek Ndona Ini Untuk Bantu Penderita Hidrosefalus

Tribratanewsntt.com -  Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat Polri juga dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar Polri lebih dicintai masyarakat dan keamanan dan ketertiban masyarakat selalu tetap terjaga.

Seperti yang dilakukan oleh Banit Binmas Polsek Ndona, Polres Ende Bripka H. Heru Sutaban mengunjungi Kakek Ahmad untuk menjenguk adik Muhammad Jumadin April (7) yang mengalami penyakit Hidrosefalus di Dusun Tanakera, Kelurahan Onelako, Kecamatan Ndona, Kabupaten Ende, Minggu (3/10/2021).

Kedatangan anggota Polsek Ndona tersebut tidak hanya sekedar menjenguk, tetapi juga memberikan tali asih berupa bantuan sembako dan uang dari gajinya yang disisipkan untuk membantu penderita hidrosefalus yang diberikan kepada Kakek Ahmad untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari termasuk untuk memenuhi kebutuhan Gizi dari Adik April.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Senin (4/10/2021).

"Kedatangan anggota Polsek Ndona Bripka H. Heru Sutaban untuk memberikan santunan kepada Kakek Ahmad sekaligus untuk melihat secara langsung kondisi dari adik April tersebut", ucap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kabidhumas menyampaikan bahwa Pemberian bantuan tersebut ini diharapkan dapat membantu kehidupan kakek Ahmad dan adik April.

"Semoga dengan adanya bantuan yang diberikan dapat meringankan sedikit beban dari kakek Ahmad dan adik April dalam kebutuhan sehari-hari", harapnya.

Kehadiran Polri ini juga untuk memberikan dorongan semangat kepada kakek Ahmad supaya tetap merawat adik April dengan baik.

“Mari kita doakan dan berikan semangat supaya apa yang dijalani bukan suatu musibah tapi kehidupan yang harus dihadapi,” imbuhnya.

"Ini juga merupakan tuntutan tugas Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. Tidak hanya menjaga keamanan wilayah, namun sebagai wujud Polri hadir di tengah masyarakat", tandasnya.

Sementara itu, Kakek Ahmad mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian dari Polri dalam hak ini Bripka Heru Sutaban tersebut. Sebab, bantuan tersebut sangat dibutuhkan di saat kondisi pandemi Covid-19.