Ucapan Terima Kasih Purnawirawan kepada Kapolda Irjen Setyo Budiyanto

Ucapan Terima Kasih Purnawirawan kepada Kapolda Irjen Setyo Budiyanto

Tribratanewsntt.com - Niender Thene berucap syukur. Hampir empat tahun tak lagi berseragam korps Bhayangkara, pria 62 tahun ini merasa masih mendapat perhatian dari Kepolisian, institusi tempat ia mengabdikan diri lebih dari separuh usianya.

Rasa syukur dan ucapan terima kasih disampaikan usai menerima bantuan sebagai tali asih dari Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT), Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H, M.H. Bantuan bingkisan diberikan saat Kapolda berkunjung ke Polres Rote Ndao, Kamis (3/2/2022). 

Niender Thene salah seorang dari sejumlah purnawirawan dan warakawuri yang menerima bantun tali asih dari Kapolda Setyo Budiyanto. Kapolda berharap semangat pengabdian para purnawirawan di daerah ini diteruskan kepada generasi yang masih aktif di Kepolisian. “Terima kasih atas pengabdian selama ini. Titip salam kepada keluarga,” ucap Kapolda Setyo Budiyanto.

Sejak menjabat Kapolda NTT, akhir Desember 2021, Irjen Setyo Budiyanto sudah mengunjungi sejumlah Polres di wilayahnya dalam rangka melihat secara langsung kesiapan personel dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Setiap kali kunjungan ia menyerahkan bantuan tali asih kepada sejumlah purnawairawan Polri di wilayah yang dikunjungi.

Kala berkunjung ke Polres Rote Ndao, Kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny Henny Setyobudi didampingi Karo SDM Polda NTT Kombes Pol Ari Wahyu Widodo, S.I.K, Direskrimsus Polda NTT Kombes Pol Dr Noviana Tursa Nurohmad, S.I.K, M.Si, dan Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Sigit Haryadi, S.I.K. Kapolda dan rombongan disambut oleh Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H, S.I.K., M.H didampingi istri, Ny Dewi Triangga

Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT kemudian disambut acara adat dengan pemakaian topi ti'i langga dan pengalungan kain adat khas NTT, dilanjutkan sapaan perkenalan oleh pejabat utama Polres dan para Kapolsek Polres Rote Ndao didampingi ibu Bhayangkari yang berbaris rapi hingga loby Mapolres Rote Ndao.

Kapolda kemudian melakukan tatap muka bersama seluruh anggota Polres Rote Ndao di aula Mapolres Rote Ndao. Saat bersamaan, Ketua Bhayangkari Daerah NTT melakukan tatap muka bersama pengurus Bhayangkari Cabang Rote Ndao di aula Bhayangkari.

Usai tatap muka dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada purnawirawan Polri. Niender Thene, salah seorang purnawiran yang menerima bantuan mengaku kini masih tetap berakivitas, meski tak lagi di Kepolisian. “Saya menjadi petani,” ucapnya. Ia menggarap lahan untuk bertani di kampung halamannya, Rote Ndao.

Mantan Kasat Binmas Polres Rote Ndao yang pensiun tahun 2018 ini berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh pimpinan Polri di wilayah NTT. “Terima kasih, kami masih diberi perhatian,” ucapnya. (*)