Tim Karhutla Polsek Nelle ajak warga tidak bakar hutan dan lahan

Tim Karhutla Polsek Nelle ajak warga tidak bakar hutan dan lahan

Tribratanewsntt.com - Pada hari Selasa siang (14/8/2018), kembali Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna bersama tim Karhutla Polsek Nelle melaksanakan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kali ini kegiatan patroli dan sosialisasi pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan berlangsung di Kecamatan Nelle, Kab. Sikka yang dipusatkan di Dusun Kode, Desa Nelle Wutung.

Kapolsek Nelle bersama tim memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini disambut antusias oleh warga dan sebagai bentuk dukungan kepada pihak Kepolisian, warga siap menjaga kelestarian hutan dan bila membersihkan kebun tidak lagi dengan cara membakar.

"Kami harap warga tidak lagi membersihkan kebun dengan cara membakar, karena apabila terbukti membakar walaupun tujuannya untuk membersihkan kebun dan apalagi hingga mengakibatkan kebakaran hutan atau lahan secara meluas, akan diproses secara hukum yang berlaku di Negara kita", terang Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna.

Kapolsek Nelle AKP Anastasius Manna juga mengharapkan agar warga terbuka memberikan informasi bila terjadi kebakaran hutan atau lahan, sehingga dapat segera ditindaklanjuti dengan menurunkan pemadam agar kebakarannya tidak meluas yang dapat berdampak pada rusaknya ekosostem di sekitarnya.