Upaya Menekan Angka Penularan Covid-19, Polda NTT dan TNI Serentak Kampanye dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Upaya Menekan Angka Penularan Covid-19, Polda NTT dan TNI Serentak Kampanye dan Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 pada masyarakat terus dilakukan oleh Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) dan TNI serta Stakeholder terkait.

Salah satunya dengan cara melakukan kampanye dan pembagian masker kepada Masyarakat di Wilayah NTT, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini diawali dengan apel kampanye serentak pemakaian masker di Mapolda NTT yang diikuti oleh Personel TNI, Polri, Sat Pol Pp dan Satpam.

Selanjutnya Personel gabungan TNI Polri, Sat Pol PP dan Satpam melakukan kampanye serta membagikan masker kepada masyarakat di tempat-tempat publik yang ada di Kota Kupang. Hal yang sama pun dilakukan oleh Polres jajaran bekerjasama dengan TNI dan stakeholder terkait di masing-masing daerah.

"Hal ini serentak kita laksanakan sebagai upaya
untuk menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia, dimana TNI dan Polri sebagai pelopor dalam mengkampanyekan adaptasi kehidupan baru yang salah satunya adalah untuk mendisiplinkan penggunaan masker kepada masyarakat", ucap Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Dikatakannya, target untuk pembagian masker sebanyak 272.000 dan kegiatan ini pun akan dilaksanakan secara bertahap, begitupun di seluruh jajaran Polres-polres maupun Kodim juga dilibatkan, terutama di wilayah Polres yang ada Pilkadanya.

Wakapolda NTT berharap dengan pembagian masker ini, masyarakat dapat membiasakan diri dalam menggunakan masker di dalam kehidupan baru.

"Masker itu adalah bagian, jadi kita jalan tidak memakai masker itu kayaknya ada yang kurang, sehingga masyarakat dapat terbiasa dengan itu", pungkasnya