VG Cakra Komodo Voices Polda NTT Masuk Tiga Besar Nasional

VG Cakra Komodo Voices Polda NTT Masuk Tiga Besar Nasional

Tribratanewsntt.com,- Vocal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT berhasil masuk tiga besar nasional dalam kegiatan lomba suara rohani untuk Indonesia yang digelar Mabes Polri.

VG ini merupakan anggota Dit Intelkam Polda NTT dan sudah ke Jakarta sejak Rabu (21/9/2022).

VG Cakra Komodo Voices mengikuti babak grand final tanggal 23 September 2022 di Auditorium STIK - PTIK Jakarta.

"Puji Tuhan tahap demi tahap kegiatan lombal Suara Rohani untuk Indonesia semakin mendebarkan dan kami masuk tiga besar;" ujar AKBP Agustinus Christmas, SIK, Wadir Intelkam Polda NTT yang juga anggota VG tersebut, Kamis (22/9/2022).

Mereka telah mengikuti seleksi dan penilaian ketat oleh tiga dewan juri yaitu Edo Kondologit, Aning Katamsi dan Emiliana Indriastuti, S.Sn.

Dalam seleksi ini, tim juri sudah mendapatkan 3 besar vocal grup yakni VG Mabes Polri - Sepolwan Lemdiklat, VG Polda Maluku dan VG Polda NTT.

"Semoga pencapaian ini akan memberikan semangat baru semangat untuk berkarya dan tetap melayani dengan cinta kasih," tandasnya.

Dewan juri juga sudah mendapatkan 3 besar solo wanita yang terpilih yakni Briptu Inry Sumajow - SSDM Mabes Polri,  Iptu Riana Adhyaksari - Polda Jawa Tengah dan Briptu Gendis - Polda Sumatera utara.

Di kategori solo putra, tiga dewan juri juga sudah menyaring sehingga mendapatkan tiga besar.

Mereka yang masuk grand final yakni Bripda Joshua Van Hero - Polda NTB,  Brigadir Arga Sitorus - AKPOL Lemdiklat dan Aipda Sujatmiko Tri M dari polda Kalteng.

Babak grand final juga digelar pada Jumat tanggal 23 September 2022 di Auditorium STIK - PTIK Jakarta.

Vocal Grup Cakra Komodo Voices Polda NTT diluar dugaan masuk tiga besar nasional lomba vocal grup dan solo lagu rohani Polri yang digelar Mabes Polri.

Padahal, latihan dan persiapan minim dengan waktu yang cukup mepet.
Mereka pun berhak mengikuti lomba vocal grup Kristiani tingkat nasional pada 23 September 2022 di Jakarta.

Vocal grup ini merupakan personil Dit Intelkam Polda NTT terdiri dari AKBP Agustinus Christmas, SIK, yang merupakan Wadir Intelkam Polda NTT, Aipda Ebenhaeser Asaon,  Aipda Ronald T. Retang,  Aipda Allan Leonard Nau, Brigpol Breigger Z. P. Fiah, SH, Briptu Aprishon Lohmay dan Briptu Anggarius Y. Sinamohina.

"Saya mau mohon doa bagi tim vocal grup kami Cakra Komodo Voices," ujar AKBP Agustinus Christmas, S.I.K.

VG Cakra Komodo Voices yang merupakan anggota Direktorat Intelkam Polda NTT mewakili Polda NTT ke tingkat nasional.
Sebelumnya, VG ini mengikuti lomba dan seleksi tingkat Polda jajaran dan telah diumumkan masuk nominasi 3 besar  nasional lomba VG dan solo lagu rohani Polri.

Pihaknya berharap VG Cakra Komodo Voices bisa mendapat juara 1. 
"Namun yang terlebih penting adalah memuliakan nama Tuhan karena kami juga tidak menyangka bisa masuk 3 besar nasional dengan persiapan yang begitu mepet," tambahnya.