WAKA POLDA NTT SEBAGAI NARA SUMBER PADA DIALOG INTERAKTIF DI STASIUN TVRI KUPANG

WAKA POLDA NTT SEBAGAI NARA SUMBER PADA DIALOG INTERAKTIF DI STASIUN TVRI KUPANG

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Drs. Sumartono Johanan, S.H., M.M., sebagai narasumber pada Dialog Interaktif di Stasiun TVRI Kupang dengan Tema “ Wawasan Kebangsaan, NTT Damai, Natal Damai “, Selasa 20 Desember 2016, pukul 18.00 Wita.

Narasumber yang lain pada Dialog Interaktif di TVRI Kupang tersebut adalah Danrem 161/WS Brigjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Dra. Sisilia Sona.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polda NTT menyampaikan bahwa pihak Polri sudah siap langkah untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dengan menggelar Ops Simpatik, Ops Zebra, Ops Pekat dan akan melaksanakan Ops Lilin Turangga 2016.

Waka Polda NTT juga menjelaskan mengenai isu berkembangnya teroris yang sudah masuk NTT, bahwa sikap Polri sangat serius menanggapi isu-isu tersebut. Polri telah melakukan deteksi dini, deteksi aksi untuk mengantiaipasi hal yang tidak diinginkan.

Terkait kasus Sabu , Waka Polda NTT mengatakan tidak ada kaitannya dengan terorisme dan tidak ada hubungannya dengan kawan-kawannya. Kemungkinan pelakunya stres dan setelah didalami ternyata kriminal biasa.

Pada akhir dialog tersebut, Waka Polda NTT menyampaikan pesan agar masyarakat tidak perlu kuatir, ada polri, tinggal lapor polisi saja setiap ada permasalahan yang terjadi dan polisi siap mengamankan dan menciptakan situasi yang kondusif dan aman.