Waka Polres TTS Ingatkan Anggota Tentang Penggunaan Senpi

Waka Polres TTS Ingatkan Anggota Tentang Penggunaan Senpi

Tribratanewsntt.com ,- Waka Polres TTS  Kompol Herman Bessie, Senin (04/12/17)  pukul 08.00 wita memimpin apel jam pimpinan di lapangan apel Polres TTS.

Apel  Jam Pimpinan ini diikuti oleh Seluruh perwira,  personil Polres TTS dan PNS Polri Polres TTS.

Sebelum Pelaksanaan Apel tersebut didahului dengan  Laporan masing-masing Danton dari tiap Bagian, Satuan dan seksi  dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh perwira pengawas selanjutnya Arahan dari Waka Polres TTS.

Dalam arahannya,  Waka Polres TTS menjelaskan bahwa  apel adalah bagian dari pelaksanaan tugas dan  Apel Jam Pimpinan merupakan waktu untuk bertatap muka antara anggota dengan pimpinan, menyampaikan arahan-arahan dalam pelaksanaan tugas kepada anggota  kedepan.

“Anggota yang memegang senjata api agar dalam penggunaannya diperhatikan kembali  sehingga tidak menyalahi aturan, hati-hati sehingga penggunaanya tidak sampai mengorbankan diri sendiri karena sudah banyak kejadian yang terjadi  akibat kelalaian dalam penggunaan senjata api" Ujar Wakapolres.

“Kepada  Subbag Sarpras dan  Provos agar mengecek kembali anggota yang memegang senpi apakah sudah memenuhi syarat administrasi atau belum untuk memegang serta menggunakan senpi ,  hal demikian perlu dilakukan  guna menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama”, Tambah Waka Polres TTS.

Terkait dengan kehadiran anggota saat apel, Waka Polres TTS menegaskan kepada Para kabag, Kasat maupun Kasi bersama Provos  agar mengecek keberadaan anggotanya masing-masing dan dilakukan pembinaan jika anggota tersebut TK (tanpa keterangan) sehingga tidak membias kepada angota yang lain .