Wakapolda NTT Buka RAKERNIS Fungsi Kesekretariatan Umum dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI Tahun 2024

Wakapolda NTT Buka RAKERNIS Fungsi Kesekretariatan Umum dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI Tahun 2024

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (RAKERNIS) Fungsi Kesekretariatan Umum Polda NTT dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI Tahun 2024. Kamis (8/8/2024).

Acara ini diselenggarakan di Hotel Silvia Kupang dan dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda NTT, para peserta rakernis, serta tim sosialisasi dari Mabes Polri yang dipimpin oleh AKBP Astina R. Pasaribu, Amd.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Awi Setiyono mengucapkan selamat datang kepada tim sosialisasi Mabes Polri dan seluruh peserta.

Beliau menekankan pentingnya mengikuti kegiatan ini dengan cermat agar materi yang disampaikan dapat dipahami dan diterapkan di satuan kerja masing-masing.

Tema rakernis kali ini adalah “Dengan RAKRENIS SETUM dan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI untuk Akselerasi Pelayanan Administrasi Umum Polri Guna Mendukung Program Kapolri yang PRESISI.”

Orang nomor dua di Polda NTT ini menjelaskan bahwa tema ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi informasi yang pesat. Digitalisasi dalam setiap aspek kehidupan menuntut transformasi perilaku dan aktivitas birokrasi, termasuk dalam tata persuratan dinas.

"Dengan perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, sistem aplikasi atau online menjadi sangat penting dalam akselerasi pelayanan administrasi. Ini akan mendukung pelaksanaan tugas Polri secara lebih efisien dan efektif," ujar Wakapolda.

Beliau juga mengingatkan bahwa tantangan tugas Polri ke depan akan terus berkembang seiring dinamika masyarakat dan perkembangan lingkungan.

Oleh karena itu, fungsi kesekretariatan perlu mengembangkan diri baik dari segi sistem maupun sumber daya manusia agar lebih profesional dalam bidang kesekretariatan dan mendukung tugas Polri secara keseluruhan.

"Tugas administrasi adalah urat nadi dalam tubuh organisasi Polri yang mendukung tugas-tugas operasional. Keberhasilan tugas administrasi akan menentukan keberhasilan tugas operasional kepolisian," tambahnya.

Brigjen Pol. Awi Setiyono berharap para peserta dapat mengikuti sosialisasi aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI dengan serius dan memahami materi yang disampaikan agar dapat diterapkan dalam tugas sehari-hari.

Dia juga mengharapkan tim sosialisasi dapat melaksanakan praktek agar peserta lebih mudah memahami dan melaksanakan tugas dengan lancar.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini dan berharap materi yang disampaikan dapat menjadi acuan bagi pengemban fungsi administrasi. Dengan mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pelaksanaan sosialisasi aplikasi SRIKANDI dan ASTINA POLRI di Polda NTT, hari Kamis tanggal 8 Agustus 2024, saya nyatakan dengan resmi dibuka," tutup Wakapolda NTT.